Jaja Gojali: Republik, Kunci Sukses Membangun Ciomas

H. Jaja Gojali, SH

BOGOR, INDONEWS,– H. Jaja Gojali, SH sudah dua periode menjabat sebagai Kepala Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Memimpin selama dua periode, merupakan bukti nyata bahwa Jaja Gojali sukses menjawab tantangan memajukan Ciomas, sekaligus menjawab kepercayaan warga.

 

Kendati demikian, H. Jaja Gojali tetap merendah dan mengaku pengabdiannya selama dua periode belum cukup serta harus menuntaskan program yang masih tertunda.

 

“Pengabdian saya belum seberapa, meskipun saya sudah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Namun, manusia hanya bisa ikhtiar, hasilnya biar Allah yang menentukan dan masyarakat yang menilai,” ucap Jaja, Jumat (1/11/2019).

 

Ditanya soal kunci sukses selama dua periode menjabat, Jaja dengan singkat menjawab, kuncinya adalah republik. Sontak, media yang melayangkan pertanyaan bingung atas jawaban itu. Lantas, Jaja pun menerangkan apa itu ‘republik’.

 

“Republik yang saya maksud adalah kembali kepada rakyat. Re artinya kembali, dan publik ya masyarakat. Jadi Republik adalah kembali ke masyarakat. Artinya, dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Ciomas, saya tidak bisa lepas dari masyarakat. Peran masyarakat lah yang paling utama, kalau saya hanya menjalankan tugas dari rakyat. Mengalokasikan uang rakyat dan menjalankan amanah rakyat sebaik mungkin. Kalau enggak bener, bisa dosa pak,” papar H. Jaja dengan santainya.

Kini, pria yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi itu maju kembali pada Pemilihan Kepala Desa Ciomas. Calon kades nomor urut 2 dengan slogan: Deukeut Jeung Dulur Panjeg Dina Galur itu ingin menuntaskan program unggulannya jika terpilih untuk ketiga kalinya.

 

“Apa yang telah saya lakukan dalam menjalankan amanah selama dua priode, baik pembangunan fisik maupun non fisik biarlah masyarakat yang merasakan. Kami hanya berusaha yang terbaik dan dengan kebenaran. Anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat maupun daerah telah kami realisasikan sebagaimana mestinya,” tutur dia.

 

Menurut Jaja, masyarakat begitu cerdas dan bisa memberikan penilian atas segala kelebihan dan kekurangan dirinya selama menjabat.

 

“Sekali lagi, saya hanya berusaha semangat dan berjuang untuk desa dan warga yang saya cintai ini. Untuk pencalonan ketiga kalinya, saya ingin melanjutkan amanah yang tertunda. Semoga niatan tulus saya mendapat izin dan Ridho dari Allah SWT. Saya setiap waktu hanya bisa berdoa, ya Allah apabila niatku ini ada dalam lindunganmu, berilah aku jalan terbaik. Baik itu untuk keluarga maupun untuk masyarak Desa Ciomas yangg berakhlakul krorimah. Amiin,” pungkas Jaja. (Red)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook