Gedung DPRD Kota Bogor Segera Diperbaiki

BOGOR, INDONEWS,– Kontraktor, pengawas pembangunan dan dinas terkait pembangunan gedung baru DPRD Kota Bogor dipanggil Komisi III, Senin (4/11). DPRD pun mendengar penjelasan pihak ini.
Peristiwa ambrolnya sopi-sopi di lantai 5 gedung DPRD Kota Bogor masih terus menjadi perhatian berbagai pihak.
Sehingga, hal itu membuat Komisi III DPRD Kota Bogor akan memanggil semua pihak yang terlibat atas pembangunan gedung dengan pagu senilai Rp72,75 miliar itu.
Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin membenarkan perihal rencana pemanggilan tersebut.
Menurutnya, pemanggilan dilakukan untuk memintai keterangan dari mulai proses pembangunan hingga penyerahterimaan. ”Kita akan panggil kontraktor dan pengawas, termasuk dinas terkait,” ungkapnya.
Komisi III juga berencana mendatangkan ahli bangunan gedung untuk mengaudit fisik gedung dewan. Sehingga dapat diketahui sejauh mana kelaya­kan gedung yang menghabiskan dana cukup besar ini.
”Audit itu harus secara keseluruhan supaya kita tahu secara teknis bagaimana jaminan keamanan dan kenyamanan gedung tersebut dan yang pasti harus diantisipasi supaya tidak terjadi lagi musibah seperti itu,” pungkasnya.
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, mengatakan, belum mengetahui siapa saja yang akan dipanggil. Namun dia memastikan akan ada tiga poin utama untuk memperjelas persoalan yang ada.
Mulai dari audit kelayakan gedung, audit proses pembangunan gedung, serta supervisi dan pemeriksaan perbaikan gedung.
Namun untuk poin ketiga, Atang ingin tidak dilakukan terlebih dahulu. Sebab dibutuhkan rekomendasi dari manajemen konstruksi (MK). ”Karena kita ingin ada pihak terkait bisa memeriksa puing-puing dan lainnya,” kata Atang.
Menurut politisi PKS ini, hal tersebut dilakukan agar pihak berwenang bisa menginvestigasi secara baik. Terutama bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat. ”Ketika itu sudah selesai diperiksa baru dilakukan perbaikan,” tuturnya. (Wawan K)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook