Sri Rahayu, Wanita Tangguh PDI Perjuangan Tutup Usia

Karangan bunga sebagai ungkapan bela sungkawa atas wafatnya Sri Rahayu sebagai Wakil PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

BOGOR, INDONEWS,– Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga besar PDI Perjuangan, khususnya DPC Kabupaten Bogor. Sebab, wanita tangguh bernama Sri Rahayu sebagai Wakil PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tutup usia, Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 5.00 WIb, setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama 2 hari.

Guna memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang “Srikandi” Kecamatan Cigudeg itu, keluarga besar DPC PDI Perjuangan melayat ke rumah duka almarhumah.

Nampak hadir Sekretaris DPC PDI Perjuangan H. Bambang Gunawan, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Haryanto, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Cici Mintarsih, Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat sekaligus mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Rudi Harsa Tanaya, dan para staf kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Rudi Harsa menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian ‘si wanita tangguh’ yang dimiliki partai berlambang banteng itu.

“Kami keluarga besar DPC PDI Perjuangan berbela sungkawa, berduka cita atas kepergian Sri Rahayu. Semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ujian ini,” ungkap Rudi yang memperlihatkan raut muka sedih.

Rudi mengenang, semasa hidupnya Sri Wahyuni merupakan sosok yang berani, bijak, inovatif, memotivasi dan ceria. Selama menjabat sebagai Wakil PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cigudeg, Sri Wahyuni juga dikenal sebagai sosok keibuan yang mampu merangkul seluruh kadernya.

“Ia menjadi sosok paling cocok mencurahkan keluhan bagi para kader. Sifat keibuan almarhumah menjadikan tempat bersandar paling tepat bagi para kader PDI Perjuangan. Nasihatnya, arahannya di PDI Perjuangan juga banyak memberikan kontribusi bagi partai,” tutur Rudi, lirih.

Brilian

Sementara itu, H, Bambang Gunawan menambahlan, pengalaman berpolitik Sri Wahyuni juga telah banyak mencetuskan ide-ide brilian hingga keberadaan PDI Perjuangan manfaatnya begitu dirasakan masyarakat.

“Ia tidak pernah pandang bulu untuk menjadikan siapapun menjadi saudara. Siapapun ia rangkul. Tutur kata yang santun dan bijak menjadikan sosoknya tak tergantikan. Kini, Srikandi PDI Perjuangan itu telah pergi meninggalkan kita. Semoga sifat baiknya itu bisa kita tiru, sebab dia adalah sosok yang patut dijadikan suri tauladan. Semoga kelak lahir Sri Rahyu lainnya,” ucapnya.

Bambang menyebut Sri Rahayu adalah sosok perempuan tangguh dan berdedikasi selama hidupnya. “Bukan rahasia umum lagi jika beliau ini adalah perempuan tangguh, pejuang, putri pejuang kuat. Kita semua memiliki rasa hormat kepada Beliau dan bagaimana Beliau dedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” ujar dia.

Selain itu, imbuh Bambang, Sri adalah sosok yang cerdas dan ramah. “Beliau itu menyenangkan, orangnya informal, rileks, dan selalu bisa kalau ngobrol nggak pernah kaku, rileks dan bisa nyambung apa saja. Wawasannya luas sekali, ngobrol apa saja nyambung. Beliau selalu menyenangkan dan menyapa semua orang. Tentu saja kepergiannya membuat kami kehilangan,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook