LPM Kedung Waringin Nantikan Perhatian Pemerintah

Kondisi kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat yang memprihatinkan

BOGOR, INDONEWS,– Kondisi bangunan kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat memprihatinkan.

Dari pantauan Indonews, Jumat (8/11/2019), bangunan yang saat ini dipergunakan secara bersama kantor lembaga pendamping Pemerintah Kelurahan Kedung Waringin saat di beberapa bagian bangunan hancur akibat termakan usia. Terlebih lagi di bagian depan/lisplang flafon yang sudah mulai banyak yang ambrol. Selain itu, ada beberapa genting yang memang sudah ambrol.

Sekertaris LPM Kedung Waringin, Sofyan menuturkan, bangunan yang didirikan atas bantuan pemerintah kota dan juga swadaya masyarakat sekitar tahun 2004 ini memang belum pernah ada renovasi.

“Adapun renovasi selama ini hanya berupa perawatan saja, dan itupun kembali atas inisiatif para pengguna bangunan, yakni lembaga-lembaga pendamping kelurahan seperti LPM BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat), PKK, serta sekretariat karang taruna,” ucapnya.

Jika dilihat tak kasat mata, memang bangunan tersebut nampak bagus, tetapi sangat miris jika sudah melihat secara seksama bangunan ini. Padahal, bangunan tersebut menjadi tempat menampung aspirasi serta memberdayakan masyarakat ini.

Berbanding terbalik dengan semakin banyaknya gedung gedung baru bertingkat yang berdiri kokoh di kota hujan ini, baik itu bangunan pemerintah maupun swasta.

Dengan kondisi tersebut, pihak LPM menantikan bantuan dari pemerintah untuk segera melakukan renovasi bangunan. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook