SDN Ciwalen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

CIANJUR, INDONEWS,– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciwalen, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Marilah kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari”, Kamis 7 November 2019.

Kepala SDN Ciwalen Siti Asiah S.Pd. M.Si mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah agenda kerja sekolah dalam peringatan hari besar keagamaan.

“Peringatan maulid ini diikuti seluruh siswa-siswi dan orang tua murid. Dengan antusias, mereka mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad dengan hikmah. Mereka mendengarkan tausyiah mubalig Ustaz Endin Muhidin dan dengan hikmah maulid anak didik bagaimana mencintai Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Ditambahkan, anak didik belajar memahami dan mengenal sejarah lahirnya nabi muhammad, sehingga dapat meneladani akhlak, budi pekerti luhur, dan sifat-sifat baiknya, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Peringatan maulid ini diisi dengan perlombaan, yaitu lomba mewarnai kaligrafi, menulis kaligrafi, adzan, puisi keagaman dan lomba tumpeng. Kegiatan maulid ini dihadiri oleh pengawas bina, komite, KS Sukaresik, tokoh masyarakat, orang tua murid, dewan guru dan anak didik. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook