Dua Rumah di Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, INDONEWS,– Dua rumah milik warga di lingkungan RT 04 RW 10, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan ludes di lalap Si Jago Merah, Senin 11 November 2019, sekira pukul 05:20 Wib.

Dua rumah tersebut milik Ajat (56 tahun) dan Junaedi (28 tahun). Diduga api berasal dari hubungan pendek atau korsleting listrik.

“Awalnay saya tidak percaya ada yang berteriak kebakaran. Masa saat hujan gini ada kebakaran. Dan sebagian warga lainnya pun sama tidak percaya pada awalnya, tapi setelah dilihat, memang benar api sudah menghanguskan rumah Ajat dan Junaedi,” papar Heryana yang membantu memadamkan api, Senin (11/11/2019).

Dikatakan, saat memadamkan api, warga hanya menggunakan alat seadanya. Tidak ada mobil pemadam kebakaran di karenakan lokasi sangat jauh dari jalan raya.

Sementara istri Junaedi, Rani yang merupakan pegawai RSUD Sumedang yang dalam keadaan hamil besar shok dengan kejadian ini. Bahkan, pakaian dan keperluan bayi lainnya menjelang persiapan kelahiran si buah hati ikut ludes terbakar.

“Selain itu, berkas-berkas penting pun ikut terbakar. Hanya pakaian yang dipakai saja yang tersisa, dan sedikit barang yang bisa diselamatkan,” ungkap Rani.

Kendati demikian, Rani tetap bersyukur lantaram dirinya dan si buah hati yang dikandungnya selamat dari musibah ini.

“Saya sekarang hanya bisa berharap adanya uluran tangan untuk meringankan beban hidup saat ini. Saya benar-benar berharap bantuan dari pemerintah,” pungkasnya.

Lurah Pasanggrahan Baru, Prama Prameswara menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut dan akan melaporkannya ke pihak kecamatan.

“Kedua, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar secepatnya ada tindak lanjut. Semoga kejadian ini tidak terulang,” ungkapnya. (Bas)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook