Bantuan Kursi Roda untuk Pejuang

PALEMBANG, INDONEWS,– Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Palembang, Ratu dewa menghadiri peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Memaknai Hari Pahlawan kali ini yang di laksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak, Ratu Dewa mengungkapkan Hari Pahlawan dimaknai sebagai momentum untuk menghargai jasa para pahlawan

Yang mana artinya ada jiwa nasionalisme untuk dijunjung tinggi. Kemudian pemuda, mahasiswa dan seluruh organisasi harus mengisi hari pahlawan dengan perbuatan yang real (nyata, red).

“Jaman kita harus ada perubahan yakni dengan digital, kita bukan lagi melawan penjajah dengan fisik tapi sudah diluar itu. Dari sifat mental yang harus kuat, kita maknai dengan jiwa nasionalisme,” kata Dewa usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (10/11).

Dewa juga mengatakan, saat ini kita merasa beruntung karena hidup dimasa yang damai dan menikmati hasil jerih payah dari para pahlawan yang telah berhasil melepaskan Indonesia dari tangan penjajahan.

“Maka dalam memperingati hari pahlawan ini, perlunya pemaknaan nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan kita dalam mempertahankan kemerdekaan, kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan seperti keberanian, tanggung jawab, rela berkorban, dan jiwa kepemimpinan dalam menghadap tantangan ke depan,” tukasnya.

Usai upacara Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Palembang Harnojoyo melalui Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang langsung menghadiri kegiatan Panggung Pahlawan sekaligus memberikan plakat dan kursi roda kepada veteran dalam kegiatan Pemuda NKRI Sumsel.

“Iya jadi ini sebagai wujud peduli dan rasa syukur yang diberikan kepada para pejuang yang mempertahankan dan meraih kemerdekaan, serta merebut negara Indonesia dara para penjajah, dan kita beri apresiasi dengan bentuk seperti ini,” tuturnya.

Para veteran yang mendapat apresiasi tersebut ialah, Romli Murod, Cek Molek, dan Robet Siagian yang diwakili oleh anaknya, yakni Dewi Herpira.

Dewa mengatakan, Pak Walikota memberikan bantuan kepada veteran berupa kursi roda agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Iya jadi ini sebagai wujud peduli dan rasa syukur yang diberikan kepada para pejuang yang mempertahankan dan meraih kemerdekaan, serta merebut negara Indonesia dara para penjajah, dan kita beri apresiasi dengan bentuk seperti ini,” tuturnya.(nsl)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook