Semangat Para Pejuang Harus Memotivasi Generasi Bangsa

Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti dan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Pasir Kencana Kuala Pembuang. FOTO PROTOKOL SETDA SERUYAN

SERUYAN, INDONEWS — Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Seruyan, Kuala Pembuang, Minggu (10/11/2019) pagi.

Pada upacara Hari Pahlawan tersebut, Wakil Bupati sekaligus membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial. Dalam sambutannya, Menteri Sosial menegaskan pentingnya generasi masa kini mengingat jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

Dia menjelaskan, peristiwa 10 November di Surabaya mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang dirasakan bangsa Indonesia saat ini tidak datang begitu saja. “Namun, memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,” ujarnya.

Untuk itu, Menteri Sosial berharap peringatan Hari Pahlawan 2019 yang bertema Aku Pahlawan Masa Kini bisa membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan. Karena menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun guna memperkuat rasa cinta Tanah Air dan keutuhan NKRI.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Seruyan juga ditandai dengan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Pasir Kencana Kuala Pembuang. Upacara ziarah nasional itu dipimpin Wakapolres Seruyan Kompol Timur Santoso. Kegiatan ini juga diikuti Wakil Bupati, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, unsur FKPD dan pimpinan SKPD.

Menurut Wakapolres, ziarah nasional mengandung makna bahwa semangat para pejuang pendahulu bangsa memperjuangkan kemerdekaan negara ini harus bisa memotivasi generasi penerus terus mengabdi untuk negeri.

Sementara Ketua DPRD Seruyan mengajak untuk menghargai jasa pahlawan dengan menjadi pahlawan masa kini. “Menjadi pahlawan masa kini yaitu dengan menjaga keutuhan NKRI dan secara bersama-sama berkontribusi memajukan bangsa,” ujarnya.

Zuli Eko mengajak memaknai Hari Pahlawan dengan berkontribusi secara bersama memajukan daerah dan berperan aktif dalam mengisi pembangunan daerah mulai dari lingkungan kita. (rhm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook