Cegah Difteri, Siswa SDN Laladon Disuntik Tetanus Diphtheria

BOGOR, INDONEWS,– Guna mencegah terjadinya penyakit infeksi difteri, siswa SDN Laladon 01, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disuntik/vaksin TD atau tetanus diphtheria, Rabu (13/11/2019).
Imunisasi Td merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi Dt agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi, yakni difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis).
Pemberian suntikan dilakukan pihak Puskesmas Laladon Permai dengan cara sidak (inspeksi mendadak). Adapun siswa yang disuntik TD ialah kelas 1, 2 dan kelas 5.
“Suntikan ini dalam rangka pencegahan penyakit TD yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Progam ini sudah dianjurkan oleh kementrian kehatan dan dinas terkait, khususnya yang ada di Kabupaten. Umumnya, seluruh anak Indonesia diberikan vaksi untuk mencegah penyakit TD atau juga disebut penyakit bias,” jelas Umi Kusum, guru SDN Laladon 01.
Ia pun berharap agar kegiatan semacam ini bisa intens dilakukan oleh pemerintah agar anak bangsa bisa pendapakan kesehatan yang lebih baik .
“Semoga dengan diadakannya penyuntikan kehatan tersebut, bisa membawa anak bangsa untuk lebih menjaga kehatannya,” pungkasnya. (Rahmat)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook