Derita Kanker Tumor Mata Kucing, Della Dirawat di Rumah Sakit Cipto

Staf desa Sukaharja dan sejumlah warga saat melihat kondisi Della, penderita kanker tumor mata kucing

BOGOR, INDONEWS,– Nasib memilukan dialami seorang bocah 5 tahun bernama Della Puspita. Warga RT03 RW 05, Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor itu mengalami kanker tumor mata kucing.

Rohim sebagai anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) mengaku telah mendapatkan laporan dari pihak RT 03, RW 05, bahwa salah satu warganya menderita penyakit kanker tumor mata kucing.

“Kami dari IPSM kemudian melaporkan lagi kepada Kepala Desa Sukaharja, pak Mahmud atau biasa disapa Karyo. Ia bersama sejumlah staf desa langsung melihat kondisi Della, putri pasangan Rudi dan Ny. Yanah,” jelas Rohim kepada Indonews, Kamis (14/11/2019).

Usai mengunjungi sang anak, Mahmud atau Karyo berkoordinasi dengan Udin selaku pegawai Kecamatan Ciomas.

Berdasarkan keterangan orangtua, Della menderita kanker sejak dua tahun lalu. Kedua orangtua Della pun hanya bisa pasrah karena tak punya biaya untuk pengobatan buah hatinya.

“Kami hanya bisa prasah dan ikhlas atas cobaan ini. Mungkin ini suatu cobaan berat yang harus kami hadapi. Untuk berobat anak kami enggak mampu, apa lagi kalau dirujuk ke rumah sakit besar, kami gak sanggup. Buat makan sehari-hari juga masih kekurangan. Kami hanya kerja buruh serabutan, kadang ada kadang gak kerjaan,” ungkap Rudi, lirih.

Namun kini, orangtua Della bersyukur lantaran ada pihak yang peduli terhadap kondisi keluargnya, serta sudi membatu kesembuhan Della.

“Kami bersyukur anak kami bisa dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Jakarta sebagaimana telah direkomendasikan. Atas keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Sukaharja dan Kecamatan Ciomas yang telah peduli untuk mengantarkan anak kami dirawat di Rumah Sakit Cipto,” katanya.

Della pun berangkat ke Rumah Sakit Cipto Jakarta menggunakan mobil siaga desa Sukaharja. Sedangkan biaya pengobatannya ditanggung BPJS mandiri. (Rahmat)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook