Kondisi Bangunan SDN Mekarwangi Memprihatinkan

ruang kelas SDN Mekarwangi, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur yang kondisinya memprihatinkan

CIANJUR, INDONEWS,– Sedikitnya ada tiga ruang kelas SDN Mekarwangi, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur yang kondisinya memprihatinkan.

Pantauan Indonews, Rabu 13 November 2019, tiga kondisi ruang kelas tersebut sudah tak layak pakai akibat kerusakan parah.

Kepala SDN Mekarwangi H. Oko Koswara S.Pd menuturkan, pihaknya saat ini sangat menantikan bantuan dari pemerintah guna merehabilitasi bangunan tersebut.

“Dari 8 ruang kelas yang ada, hanya 5 kelas yang kami gunakan kegiatan belajar mengajar, sisanya yakni 3 ruang kelas tidak terpakai karena kami khawatir terjadi hal yang tak diinginkan,” ungkap Oko.

Dengan demikian, imbuhnya, pihak sekolah masih kekurangan 3 ruang kelas  untuk dapat memenuhi kebutuhan sebanyak 240 murid.

“Tenttunya kami paham, untuk menunjang kelancaran aktifitas belajar mengajar di SDN Mekarwangi, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan, perlu ditunjang sarana prasarana memadai. SDN Mekarwangi telah mengajukan permohonan perbaikan rehabilitasi 3 ruang kelas tersebut, namun sampai sekarang belum ada realisasi, baik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, pemerintah daerah maupun pusat,” katanya.

“Kami berharap ada bantuan untuk perbaikan 3 ruang kelas pada tahun 2020 mendatang untuk memenuhi sarana dan prasarana SDN Mekarwangi, sebagai upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Cianjur dan untuk mencerdaskan anak bangsa,” tandasnya. (Arif)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook