Pengukuhan Anggota Muda PWI, Ade Yasin: Jurnalis Harus Independen

Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan anggota muda PWI Kabupaten Bogor

BOGOR, INDONEWS,– Sebanyak 71  Anggota Muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat (Jabar), Hilman Hidayat didampingi Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo. Pengukuhan dilangsungkan di ruang Serbaguna I, Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (14/11/2019).

Dua jurnalis Indonews berswafoto bersama Bupati Ade Yasin

Dengan dikukuhkannya ke-71 anggota muda tersebut, anggota PWI Kabupaten Bogor kini berjumlah 104 anggota. Dari jumlah tersebut, 30 diantaranya berstatus biasa.

“Anggota biasa yakni anggota yang mempunyai hak pilih dan dipilih, dan KTAnya di tandatangani Ketua PWI pusat. Sedangkan anggota muda, belum punya hak pilih maupun dipilih, serta kartu keanggotaanya diterbitkan dan ditandatangani Ketua PWI cabang. Itu perbedaan status keanggotaanya,” terang Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo.

Lebih lanjut dia mengatakan, 71 anggota yang dikukuhkan tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi dari 97 peserta Karya Latihan Wartawan (KLW) yang digelar PWI Kabupaten Bogor, waktu lalu.

Crew Indonews berfoto bersama Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin

Sementara pada acara pengukuhan, nampak hadir Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengatakan, bahwa jurnalis harus independen dan selalu menyajikan pemberitaan yang berimbang. Ia juga mengingatkan bahwa jurnalis atau wartawan punya hak untuk konfirmasi kepada narasumber. (Erris/Andy)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook