Peningkatan Ruas Jalan Parakan-Ciomas Dikerjakan Asal Jadi?

ruas jalan Parakan-Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor disinyalir jadi ajang bancakan oknum.

BOGOR, INDONEWS,– Proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor, berupa peningkatan ruas jalan Parakan-Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor disinyalir jadi ajang bancakan oknum.

Proyek tersebut baru berumur 1 minggu, namun kondisi ruas jalan sudah mengalami retakan, sehingga masyarakat menduga proyek tersebut dikerjakan asal-asalan.

Sementara itu, Ketua LSM LPKP2HI Kabupaten Bogor, Jarkasih atau biasa disapa Jack mengatakan, proyek program pembangunan jalan dan jembatan dengan nama kegiatan peningkatan ruas jalan Parakan-Ciomas, ini nilai kontraknya sebesar Rp 3.114.427.000, dan masa pelaksaanaan 120 hari kalender.

“Proyek dengan penyedia CV Antara Nusa dan Konsultan Pengawas PT Rancang Buana Persada disinyalir dikerjakan tidak sesuai RAB. Masa baru berumur 1 minggu sudah hancur begini. Kita lihat kurang siram, dan mutu beton pun tidak sesuai dengan spesifikasi RAB. Akibatnya, muncul asumsi dana untuk proyek ini banyak masuk ke kantong pribadi oknum,” jelas Jack usai meninjau proyek tersebut, Kamis (14/11/2019).

Jack mendesak pihak yang mengerjakan proyek bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi. Sebab, dana proyek menggunakan uang negara atau uang rakyat.

“Kami akan terus memantau dan mengawasi perkembangan proyek yang diduga dikerjakan asal jadi ini. Kita minta pihak pengerjaan proyek bertanggungjawab. LSM LPKP2HI akan melaporkan persoalan ini pada pihak berkompeten,” ujar dia.

Dia menandaskan, masyarakat saat ini mempertanyakan bagaimana langkah selanjutnya yang akan dilakukan pihak pekerjaan.

“Warga juga mendesak kami agar masalah ini diusut tuntas,” pungkasnya. (red)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook