Puluhan Guru Cianjur Jalani Pembinaan Kurtilas

24 guru kelas dari 4 sekolah di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengikuti pembinaan kurikulum 13 (kurtilas), Senin, 18 November 2019 di SDN Sukamantri 3 selaku tuan rumah.

CIANJUR, INDONEWS,– Sebanyak 24 guru kelas dari 4 sekolah di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengikuti pembinaan kurikulum 13 (kurtilas), Senin, 18 November 2019 di SDN Sukamantri 3 selaku tuan rumah.

Kepala SDN Sukamantri 3, Mariam S.Pd sebagai kepala sekolah mengatakan, pembinaan kurikulum 13 juga diikuti SDN sukamantri 1, 2, 3 dan Sukasarana.

“Tujuan kurtilas diantaranya untuk memberikan penguatan berkaitan dengan pemahaman proses dan penyusunan penilian kurikulum 13. Dalam hal ini, guru masih perlu pemahaman bersama sehingga tidak tumpang tindih berkaitan dengan penilian antara penilian pengetahuan dan keterampilan,” paparnya.

Sementara Pengawas Bina Kecamatan Karang Tengah, H. Ali Mustopa S.Pd menyatakan, kegiatan ini juga berkaitan tentang penguatan proses penyusunan dan laporan penilian untuk semester satu tahun 2019-2020.

“Kami dari jajaran pengawas bina Kecamatan Karang Tengah bersyukur karena para kepala sekolah merespon positif kegiatan ini. Kegiatan dalam kaitan peningkatan mutu guru yang sudah teralokasikan dalam LKS masing-masing sekolah,” jelas Ali.

Dia berharap, guru mampu dan bisa membuat laporan kepada orang tua, terutama mengisi rapot supaya tidak salah sesuai aturan yang sudah berlaku dan sesuai dengan panduan kurikulum 13.

“Kedua, tujuan utamanya ialah guru memahami dan punya kualitas pemahaman tentang proses penilaian dan penyampaian laporan nilai-nilai tersebut,” tandasnya. (arif)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook