Persembahan Terbaik Lewat Katulampa Ngahiji Ngamumule Lembur

Peringatan Hari Besar Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

BOGOR, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati Hari Besar Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor mengambil tema; Katulampa ngahiji Ngamumule Lembur.

Acara tersebut dipusatkan di area parkir Kelurahan Katulampa Jalan R3 Parung Banteng, Sabtu (23/11/2019) malam.

Acara dihadiri Camat Bogor Timur Abdul Wahid, Lurah Katulampa TB Taufik Rahman SH, Ketua Karang Taruna Bogor Timur, Babinsa dan Babinmas Kelurahan Katulampa, RW/RT se Kelurahan Katulampa dan masyarakat Katulampa..

Ketua Panitia yang merupakan Karang Taruna Katulampa, Sugandi mengatakan, peringatan maulid sebagai tauladan untuk masyarakat wilayah Kelurahan Katulampa.

“Anggaran acara ini dari hasil kerja sama seluruh lembaga, didukung kegiatan Katulampa Ngahiji Ngamumule Lembur yang merupakan slogan Gemarsawi,” katanya.

Pada acara ini, juga dilangsungkan pemberian santunan pada 50 anak yatim di wilayah Kelurahan Katulampa.

Lurah Katulampa TB Taufik Rahman SH, menuturkan, Katulampa Ngahiji, Ngamumule Lembur adalah Slogan baru Gemarsawi, yaitu berupa ajakan moral kepada semua stakeholder masyarakat Katulampa untuk bersatu menyamakan frekuensi pemikiran dan menyatukan gelombang kepedulian untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Katulampa.

“Slogan sebelumnya adalah Katulampa Keur Indonesia, dimana dengan menggunakan slogan lama itu semua sudah tercapai,” ucapnya.

Tak lupa juga, Sahabat Kita Indonesia (SKI) ikut berpartisipasi dalam acara maulidan di Kelurahan Katulampa. Diky dari Sahabat Kita Indonesia menyebutkan, santunan anak yatim ini merupakan permintaan dari Karang Taruna Katulampa melalui ketua panitia, Sugandi  yang sebelumnya meminta santunan anak yatim sebanyak 50 orang.

“Akhirnya kami Sahabat Kita Indonesia menyanggupi dan bergegas mencari sumber dana yang hanya berjarak tiga hari saja. Pencarian dana melalui Program Sedekah Jum’at pada Rabu dan Kamis dan penggalangan dana di 3 cafe besar yang ada di Kota Bogor, yaitu See Look Red, Homer dan VJS Cafe pada Jum’at malam. Hasil dari penggalangan dana melalui Program Sedekah Jum’at yang biasa kami lakukan rutin setiap pekannya melalui donatur-donatur Sahabat Kita Indonesia. Dan di 3 cafe tadi akhirnya terkumpul  uang sebesar Rp 4.350.000  yang alokasi dananya digunakan untuk pemberian santunan anak yatim sebanyak 50 orang, bingkisan, spanduk, dan tambahan untuk karyawan VJS Cafe yang meninggal beberapa hari yang lalu,” paparnya.

“Selain itu kami juga mendapatkan bantuan berupa paket 100 nasi box dari salah satu donatur Sahabat Kita Indonesia. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar, kami mengucapakan terima kasih kepada Ketua Panitia, Lurah Katulampa, camat danpihak lain yang sudah bersinergi dengan Sahabat Kita Indonesia,” tuturnya.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur Sahabat Kita Indonesia yang sudah memberikan infak dan sedekahnya untuk kegiatan santunan anak yatim ini. Kami juga khususnya mengucapkan terima kasih kepada mitra kami, pak David dari See Look Red, pak Lukman VJS Cafe, pak Coboy Homer yang sudah menjalin kerjasama dengan Sahabat Kita Indonesia dalam mensukseskan kegiatan santunan anak yatim ini,” pungkas Dicky. (Wawan K)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook