SDN Kota Batu 05 Memaknai Maulid Nabi

BOGOR, INDONEWS,– SDN Kota Batu 05 memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. ditemui Indonews Sabtu 23 November 2019, Kepala SDN Kota Batu 05 mengatakan bahwa sekolah rutin mengadakan kegiatan tersebut setiap tahunnya.

“Salah satu digelarnya acara supaya peserta didik tidak sampai melupakan sejarah nabi. Saya sebagai kepala sekolah akan terus mengadakan dan menperingati maulud nabi secara meriah, dan yang paling penting bagaimana anak-anak bisa memaknai maulud nabi,” katanya.

Wali murid dan komite turut hadir dan menbantu acara ini. Mereka sangat antusias mengikutinya. “Saya sebagai Kepala SDN Kota Batu 05 alhamdulillah ada tambahan rejeki buat beli nasi box buat anak-anak kami. Jadi habis acara mereka bisa makan,” tuturnya.

“Kami mengucapankan terima kasih kepada para guru yang telah menberikan semangat kepada anak-anak kelas satu sampai kelas enam. Saya apresiasi juga, wali murid sampai membawa makanan untuk dibagikan lagi dalam acara tersebut. Itu semua atas kesadaran sendiri, tidak ada paksaan dari kepala sekola. itu murni kesadaran dari wali murid dan komite,” tambahnya.

Ida sebagai komite menambahkan bahwa SDN Kota Batu 05 turut mengundang kepala sekolah lain pada acara tersebut. Namun, hanya Kepsek 08 yang dapat hadir.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Jajang menyampaikan, murid SDN Kota Batu 05 agar lebih giat lagi belajar dan bisa memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW, agar di jaman serba canggih ini anak juga memahami sifat-sifat mulia Nabi.

“Di sekolah ini juga harus ada yang jadi penerus ulama-ulama Indonesia. Selain itu, jika tidak ingin generasi bangsa kita ini hancur, maka harus ada pengawasan ketat dari orang tua terhadap perkembangan anak-anak,” pungkas Ustaz Jajang. (Rahmat)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook