Pebalap Cilik Binaan IMI Kabupaten Bogor Dominasi Pakansari Roadrace

Pebalap Cilik Binaan IMI Kabupaten Bogor yang mendominasi Pakansari Roadrace

BOGOR, INDONEWS,– Menurunkan jagoan-jagoan ciliknya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat berunjuk gigi. Pasalnya, pebalap cilik binaan IMI Kabupaten Bogor mampu menguasau ajang Pakansari Roadrace Bupati Cup 2019.

Aksi pebalap cilik ini pun mengundang decak kagum penonton. Tak pelak, dalam ajang yang diselenggarakan di pelataran parkir stadion kebanggaan masyarakat Cibinong itu, mereka mengharumkan nama Kabupaten Bogor bahkan Indonesia.

IMI Korwil Kabupaten Bogor unjuk gigi diperhelatan ini dengan menurunkan atlet-atlet ciliknya yang selama ini dibina dan dilatih oleh Mansyur Suherman alias Mamank Acunk yang bernaung dibawah bendera Mamank Racing Team.

Adapun formasi pembalap yang diturunkan pada race kali ini yaitu, M. Vallentino (13 tahun), Ziven Rozul (8 tahun), dan satu pembalap wanita bernama Qatrunnada Jibril yang baru berusia 5 tahun.

Para pebalap ini mendominasi juara di kategori pembalap muda. M. Vallentino jadi juara 3 bebek 150cc maksimal U-16, Zivan Rozul juara 1 mini GP kategori usia 7-9 tahun, kemudian juara 2 usia 10-12 tahun, dan juara 4 bebek 150cc maksimal U-16. Sedangkan Qottrunnada Jibril menjadi juara 2 usia 4-6 tahun, juara 5 usia 7-9 tahun dan juara 5 di usia 10-12 tahun.

Zivan Rozul (baju kuning) dan M. Vallentino (baju merah)

Di arena lain, tepatnya di Sirkuit Sentul dan di hari yang sama, tiga pebalap muda andalan Kabupaten Bogor juga bertarung di Yamaha Sunday Race, M. Vallentino, Angga (12 tahun) dan Felix (12 tahun), juga mereka berhasil meraih prestasi. M. Vallentino juara 3 bebek 150cc kategori usia 16 tahun, Angga juara 2 kelas R15 v2 com Beginner 150cc dan Felix juara 2 kelas R15 v3 com Beginner 150cc.

Acunk, pelatih para atlet Kabupaten Bogor yang juga mantan Atlet Kabupaten Bogor yang pernah berprestasi di gelaran Porda Jabar mengatakan bahwa dirinya terus melakukan inovasi-inovasi dalam latihan dan terus memantau perkembangan para atlet binaannya, baik dari sisi waktu, fisik dan upgrading dalam mengendarai kuda pacu di lintasan balap.

“Kita berharap event-event otomotif sering digelar di Kabupaten Bogor agar para atlet binaan kami bisa dapat jam terbang lebih dan pengalaman tanding,” katanya.

Acunk lantas menggaris bawahi statement Wakil Bupati Bogor yang akan mendorong terealisasinya Sirkuit Kabupaten Bogor milik Pemkab yang sangat membantu atlet binaannya mendapatkan tempat berlatih yang standar.

Sementara dihubungi lewat sambungan telepon, Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom sangat mendukung langkah Acunk dan para atlet binaan IMI Kab Bogor agar ke depan dapat lahir kembali atlet-atlet balap motor terbaik Kabupaten Bogor yang akan menjadi harapan dalam meraih prestasi baik di Porda, PON bahkan di ajang balap motor dunia.

“Saya juga akan terus mengawal realisasi sirkuit permanen baru milik Pemkab Bogor, agar pembinaan atlet dan bibit muda otomotif Kabupaten Bogor bisa maksimal dan juga demi menekan maraknya balapan liar yang sangat mengganggu masyarakat, dan sangat membahayakan nyawa sang pembalap,” tutup Aan. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook