10 Kube di Cibinong Akan Terima Dana

TKSK Cibinong saat melakukan pendampingan peserta KUBE (Kelompok Usaha Bersama) berupa pembukaan rekening di Bank BJB

BOGOR, INDONEWS,– Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) memiliki peran penting dalam upaya kesejahteraan masyarakat wilayah kecamatan.

Di Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, TKSK dipercayakan kepada Sofa. Sejauh ini, Sofa sukses melaksanakan tugas pokoknya, diantaranya yaitu melakukan pendampingan peserta KUBE (Kelompok Usaha Bersama) berupa pembukaan rekening di Bank BJB, Kelurahan Pabuaran, Kec Cibinong.

“Untuk persiapan dana, yakni sebesar Rp 30 juta untuk satu KUBE yang akan diberikan ke 10 KUBE di Kecamatan Cibinong. Adapun kegiatan TKSK lainnya yang sudah kami laksanakan yaitu sosialisasi bahaya narkoba, pendataan disabilitas, verifikasi pembuatan keterangan tidak mampu, evakuasi ODGJ yang terlantar dan dibawa ke rumah sakit Marzuki Mahdi,” ungkap Sofa, Rabu (27/11/2019).

Selain itu, tutur Sofa, pihaknya juga sudah melakukan penjangkauan anak jalanan sesuai Perda nomor 7 tahun 2016. TKSK juga melakukan monitoring dan pendampingan penyaluran program BPNT di agen-agen warung.

“Saat ini, ada program dari kementerian sosial yaitu Program Sistem Layanan Rujukan Terpadu. Kami sangat memerlukan keikutsertaan pihak tokoh masyarakat, RT/RW maupun kepala desa supaya pendataan masyarakat kurang mampu bisa terupdate dengan baik agar dana bantuan sosial tepat sasaran,” pungkasnya. (Eris)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook