Maknai Maulid Nabi dengan Istigosah

Peringatan Maulid Nabi di SDN Pasirnangka, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Kamis (28/11/2019).

CIANJUR, INDONEWS,- Guna memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. SDN Pasir Nangka, Cilaku, Kabupaten Cianjurm Jawa Barat menggelar istigosah dan doa bersama, Kamis (28/11/2019).

Kepala SDN Pasir Nangka, Usup Supriatna S.Pd., M.Si menyebutkan, sebagai Ketua Panitia ialah Saleh Mansur S.Pd. Kemudian, kata dia, peringatan Maulid Nabi terselenggara atas musyawarah sekolah, komite, paguyuban kelas.

“Maulid diikuti seluruh siswa, mulai kelas 1 hingga kelas 6. Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema: Kita Meneladani Akhlak Rosulullah dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

Maulid nabi diisi dengan perlombaan, seperti dacil, adzan, bacaan sholat, tahfiz, mewarnai dan kaligrafi, busana muslim dan lomba tumpeng.

“Saat acara dimulai, anak didik khusuk mengikuti istigosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Moch. Dede Hasan. Pun demikian saat mengikuti lomba, mereka antusias. Semoga, dengan peringatan Maulid Nabi, selain dapat memaknainya, juga bisa mewujudkan peserta didik yang berkarakter, berbudaya, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook