Begini Cara Meningkatkan Keimanan ASN Pemkot Cimahi

CIMAHI, INDONEWS,– Ratusan jemaah mengikuti istigosah rutin yang berlangsung di Masjid As Salam, Kompleks Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Jumat 29 November 2019.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat berimbas pada peningkatan keimanan ASN Pemkot Cimahi dan masyarakat Kota Cimahi.

Tampil sebagai penceramah, Ustazah Hj. Aah Muhibbah dari Kab. Pangandaran. Dalam istigosah tersebut dihadiri jemaah yang berasal dari majelis taklim yang ada di Kota Cimahi, alim ulama, tokoh masyarakat, dan jajaran ASN Pemkot Cimahi.

Kegiatan diawali dengan dzikir bersama dan dilanjutkan dengan tausiah. Selama pengajian berlangsung, para jemaah tampak khusyuk.

Ketua DKM As Salam Mardi Santoso mengatakan, kegiatan istigosah lain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Istigosah ini dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali. Melalui istigosah, umat Islam termasuk ASN Pemkot Cimahi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.
Doa bersama dipanjatkan untuk kebaikan Kota Cimahi. “Berdoa untuk meminta kemudahan dalam beribadah, dan meminta keselamatan untuk masyarakat Kota Cimahi, dan bangsa Indonesia,” terangnya.

Dengan istigosah diharapkan bisa lebih mantap iman dan takwa, meminta ampunan, dan peningkatan amaliah ibadah umat Islam.

“Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan amal ibadah, dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam tausiahnya, Ustadzah Aah menyampaikan Allah SWT bakal mengabulkan keinginan umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji asalkan bersungguh-sungguh. Menurutnya, dalam menjalani hidup ini yang paling penting berkah dan selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan. Aah juga mengingatkan soal kematian yang datangnya tidak diketahui oleh manusia.

“Makanya mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.*(ad)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook