Polemik PPE, Robinton Sitorus Akan Panggil Direksi

Robinton Sitorus

BOGOR, INDONEWS,– Polemik yang menghantui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yaitu PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) milik Kabupaten Bogor terus bergulir.

Hal tersebut membuat Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi IV, Robinton Sitorus angkat bicara. Menurutnya, penyertaan modal yang dikucurkan ke PPE sebagai badan usaha daerah sangat diharapkan menjadi sumber income pendapat daerah yang dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bagor, tetapi harapan ini berbanding terbalik dengan kenyataan.

“Keuntungan yang diharapkan hanya fatamorgana. Bahkan yang paling gak masuk akal, PPE juga telah menelantarkan karyawannya sebagai mana yang dimuat di berbagai media masa,” jelas Robinton sat ditemui Indonews di ruang kerjanya, Kamis, 4 Desember 2019.

Ungkapan Robinton tersebut menyinggung beredarnya surat yang meliburkan seluruh karyawan BUMD sehingga menuai kontroversi.

“Adanya sekelumit persoalan di PPE, saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam waktu dekat akan memanggil dereksi PPE guna memastikan nasib karyawan  yang diberhentikan. Apapun alasannya, hak-hak kaum buruh harus terpenuhi. Terlebih lebih PPE milik Pemkab Bogor, harus bisa memberikan keteladanan bagi pengusaha swasta di Kabupaten Bogor dalam perlakuan yang adil kepada para pekerja, baik itu outsorcing maupun karyawan tetap,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait: PT. PPE Sudah Rugikan APBD, Utang pun Banyak

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook