Aa Umbara: Pembangunan Butuh Peran Keluarga

KBB, INDONEWS,– Bupati Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna, S.IP membuka kegiatan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Acara dihadiri oleh Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, Unsur Kementrian Agama Kabupaten Bandung Barat atau yang mewakili; Kepala DP2KBP3A dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Para Camat beserta Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

“Pembangunan yang dilaksanakan saat ini membutuhkan peran keluarga yang lebih optimal di semua bidang. Untuk itu, diperlukan akselerasi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan upaya terpadu dan berkesinambungan demi terwujudnya pembangunan yang efektif dan efisien,” jelas Umbara.

Dalam rangka penurunan angka stunting, kematian ibu dan bayi termasuk pengendalian angka kelahiran dan peningkatan kualitas penduduk, Bupati Bandung Barat menyadari bahwa pendekatan pembangunan daerah yang bertumpu pada pembangunan manusia merupakan komitmen yang tersirat dan tersurat dalam visi Kabupaten Bandung Barat, AKUR dengan jargon Lumpat-nya.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, sehat, dan sejahtera dapat diimplementasikan melalui kegiatan kesehatan Gerak PKK-KKBPK dan Kesehatan,” katanya.

Kegiatan ini, imbuh Aa, bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat, salah satunya yaitu Pemerintahan Kecamatan dan Desa, PKK, DP2KBPPPA dan Dinas Kesehatan.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada para camat dan kepala desa, untuk dapat mengkoordinir kegiatan kesejahteraan rakyat pada 16 kecamatan dan 165 desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya. (Sg)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook