Ada Filosofi Kehidupan Dibalik Motocross

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto.

BOGOR, INDONEWS,– Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto ketika ditemui sesaat setelah makan siang di arena Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Bupati Cup di Sirkuit Pakansari, Cibinong, Bogor mengaku pihaknyanya sangat mendukung acara-acara seperti ini karena kedepan bisa jadi ajang motivasi generasi muda untuk mencintai dunia otomotif, terutama di event-event kejuaraan roda dua.

Kendati demikian, Rudy menyayangkan dan berpesan agar event seperti ini jangan hanya sekedar seremonial belaka.

“Yang kita sayangkan, habis balap sirkuitnya ga dirawat, habis balap sirkuit gak bisa dipakai. Ya gimana mau menjadi ajang pembibitan atlet? Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor siap mendorong dibangunnya sirkuit milik Pemda di Kabupaten Bogor. Lahannya ‘kan kita masih ada, tapi ini juga butuh kebijakan dari eksekutif agar rencana ini berjalan lancar,” papar Rudy, Minggu (8/12/2019).

“Tidak ada kepentingan apa-apa yah. Ini murni hanya demi kepentingan pembinaan atlet, dari pada mereka balap liar dan membahayakan dirinya dan orang lain, lebih baik disediakan sirkuit permanen milik pemda yang bisa mengakomodir hobi mereka. Jadi jangan juga adanya sirkuit ini dibawa-bawa ke ranah politik, kalau bicara olahraga hilangkan dulu lah kepentingan politik, agar sasaran dan tujuannya dalam rangka membina atlet tepat dan terarah,” sambung Rudy.

Dia juga bercerita, balap motor ini bisa jadi cerminan hidup. “Ketika di sirkuit apalagi bicara grasstrack, kita akan menemukan tanjakan, tapi jangan jumawa karena ketika sudah menemukan tanjakan pasti akan ada turunan. Nah hidup pun begitu, sekarang ada yang jadi pejabat harus ingat dengan rakyatnya, karena suatu saat dia akan kembali menjadi rakyat. Jadi ada filosofi kehidupan dibalik motocross,” katanya.

Dalam balapan pun, imbuhnya, harus tepat mengambil keputusan kapan harus gas dan kapan harus rem.

“Jadi pejabat pun harus ingat, ketika kepentingan masyarakat ya harus digas, tapi ketika sudah ranah kepentingan pribadi dan golongan harus bijak mengerem. Ini yang saya pelajari dalam filosopi balap motor ke kehidupan sehari-hari,” ungkapnya bijak.

Pada event tersebut, tim DPRD IMI KLX Racing Team Bogor berhasil menjadi juara umum. Menurut Rudy, raihan tersebut berkat kerja sama apik tim yang baik mulai dari mekanik, pembalap dan seluruh komponen pendukung.

“Ada Agi Agashi yang jadi manager team, Ketua IMI Korwil Kab Bogor Aan Triana AlMuharom dan jajarannya yang sudah sangat luar biasa mensupport para pembalap, sehingga bisa merebut juara umum di kejurda kali ini,” tutup Rudy. (Bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook