Hari Antikorupsi Sedunia

Jakarta,INDONEWS- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama sejumlah kepala daerah lain se-Indonesia‎ menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/12/2019). Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember itu juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri, seperti Menko Polhukam, Mahfud MD, Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo serta Menkominfo, Johnny G Plate.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pesan Presiden Joko Widodo adalah peringatan antikorupsi dunia ini menjadi momentum penyadaran publik atas bahaya rasuah. Korupsi merupakan ancaman besar bagi negara, karena dapat menghambat pembangunan dan kemajuan sebuah negara.

Wapres juga menyampaikan pesan serta arahan presiden kepada para peserta undangan agar pencegahan korupsi diprioritaskan pada sektor perizinan dan pelayanan publik.‎ Pemerintah pusat dan daerah harus konsisten melakukan langkah perbaikan regulasi dan tata kelola kelembagaan.

“Pengoptimalan teknologi informasi yang menutup peluang korupsi. Seperti e-planning, e-goverment,” ujar Wapres. (adt)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook