Pelantikan Kasat Limas Kecamatan dan Kelurahan

sukabumi,indoNWES — Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melantik Kasat Linmas Kecamatan dan Kelurahan serta membuka Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan angkatan pertama, hari Senin 9 Desember 2019 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami, S.H., M.H, Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, S.H., dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini sendiri diadakan oleh Dinas Satpol PP Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa kegiatan ini dalam kerangka meningkatkan kualitas dan kompetensi serta skill kemampuan yang dimiliki oleh aparat wilayah. Dijelaskan pula mengenai peran anggota Linmas (Perlindungan masyarakat) diantaranya tanggung jawab dalam penanganan bencana serta menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat.

Sementara itu Kepala Seksi Linmas Dinas Satpol PP, Hardi Kusumah, menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 84 Tahun 2014, penugasan satuan tokoh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana guna mengurangi bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial. sedangkan tujuan kegiatan ini adalah membekali Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) pengetahuan keterampilan guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyrakat dalam kegaiatan sosial masyarakat.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Kasat Linmas Kecamatan dan Kelurahan. Sedangkan untuk peserta pelatihan sebanyak 490 anggota linmas dari 33 kelurahan. Bertindak sebagai narasumber yakni TNI, Polri, BPBD serta Tagana.(RHM)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook