Penghargaan Prestasi Pendidikan Serta Penyerahan Kartu Cerdas dan Pemberian Dana BOS HIBAH Tahun 2019

Sukabumi,INDONEWS — Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memberikan penghargaan prestasi pendidikan, kartu cerdas dan dana BOS hibah tahun 2019, pada hari Sabtu, 7 Desember 2019, di SMKN 1 Kota Sukabumi.

Dalam sambutanya Wali kota Sukabumi menandaskan bahwa Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah telah mengalokasikan anggaran pendidikan 20 % dari anggaran APBN maupun APBD. Pemerintah Kota Sukabumi sendiri tahun ini telah mengalokasi anggaran di bidang pendidikan sekitar 5 Milyar Rupiah dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Drs. H. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., menjelaskan dalam kegiatan ini diberikan penghargaan prestasi akademik 269 siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Sedangkan penghargaan prestasi non akademik diberikan kepada 9 orang siswa yang berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Provinsi. Penghargaan juga diberikan kepada 9 orang guru berprestasi.

Sedangkan dana BOS Hibah diserahkan kepada SD, MI, SMP, MTS, MA, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta dengan total dana sebesar 2,9 Milyar lebih untuk melayani 27.615 peserta didik di Kota Sukabumi. Adapun kartu cerdas diberikan kepada 2.858 siswa dan 13 lembaga PKBM.(dv)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook