Rapat Koordinasi Internalisasi City Branding KOTA SUKABUMI

SUKABUMI,INDONEWS — Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA) Kota Sukabumi mengadakan Rapat Koordinasi Internalisasi City Branding Kota Sukabumi pada hari Kamis, 12 Desember 2019, di Hotel Maxone Kota Sukabumi. Rapat koordinasi ini dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami.

Wakil Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa branding sebuah kota merupakan sesuatu yang penting karena membuat satu kota memiliki ciri khas dan terlihat lebih menonjol. Dalam mencari brand tersebut lokasi geografis, produk khas dapat dijadikan acuan. Brand atau merek pada kota merupakan salah satu strategi untuk mengenalkan potensi kota baik dalam pariwisata, perekonomian maupun hal lainnya. Ia mengapresiasi langkah dari Bappeda dengan kegiatan internalisasi city branding ini.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Ir. H. Rudi Djuansyah, menjelaskan bahwa tahapan dalam mencari brand Kota Sukabumi telah dilaksanakan sejak Bulan Mei, dimulai dari penyusunan audit branding. Selain itu rapat koordinasi city branding pun telah dilakukan secara maraton ke setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan hasil dari pelaksanaan audit branding dan strategi branding.(HM)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook