AIJ, Tokoh KKSS Penuh Inovasi

Pelantikan BPP KKSS Periode 2019-2024 di TMII, Jakarta, Rabu (18/12/2019)


JAKARTA, INDONEWS,–
Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) melakukan pelantikan pengurus periode 2019-2024, di TMII, Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.
Acara dihadiri Ketua Dewan Kehormatan BPP KKAS, HM Jusuf Kalla. Diketahui, H. Muchlis Patahna ditunjuk sebagai Ketua Umum, dan H. A Karim sebagai Sekjen.
KKSS adalah lembaga kerukunan masyarakat Sulawesi Selatan yang dibentuk secara organik. Kini KKSS sudah beranggotakan 18 juta, mereka semua perantau dari Provinsi Sulawesi Selatan yang tersebar di Indonesia hingga mancanegara.

KKSS menjadi cukup strategis. Jusuf Kalla saat pecalonan wakil presiden yang kedua kalinya mendampingi Joko Widodo menyatakan bahwa partai yang digunakan dalam pemenangan adalah KKSS. Meski hanya gurau namun tak dipungkiri KKSS memiliki pengurus dan jejaring yang luar biasa di seantero Indonesia pada setiap tingkatan wilayah, baik provinsi dan kabupaten.
Pengusaha Andi Indra Jakile atau biasa disapa AIJ kembali dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum BPP KKSS periode 2019-2024, yang membidangi Departemen Sosial, Tanggap Bencana dan Departemen Koperasi serta UKM.

Andi Jaklie bersama Ketua Dewan Kehormatan KKSS, HM. Jusuf Kalla

Pengabdian AIJ di BPP KKSS cukup lama, mulai dari Wabendum periode 2004-2009, Bendahara Umum periode 2009-2014, Waketum 2014-2019 dan kembali jadi Waketum 2019-2024.
Pada Periode 2014-2019, bersama Ketua Umun HM Sattar Taba, AIJ menginisiasi dan membuat gebrakan dengan melahirkan Koperasi KKSS, dimana pada tahun 2015 Menteri Koperasi Puspayoga langsung menghadiri dan menyaksikan pelantikan Pengurus Koperasi KKSS.

Harapan AIJ, Koperasi KKSS ini akan menghimpun warga KKSS yang bergelut di sektor UKM, Nelayan dan Pertanian. Inilah salah satu yang mendasari beliau melanjutkan pengabdian sebagai Waketum bidang Koperasi dan UKM BPP KKSS periode 2019- 2024.

Pada tahun 2017, AIJ menginisiasi pembuatan Kartu Anggota KKSS QR code Multifungsi yang launching langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara PSBM 2017 di Makassar. Harapan AIJ, kartu anggota ini bagian dari penguatan dan validasi data pada organisasi anggota KKSS yang berjumlah 18 juta orang tersebar di wilayah Indonesia dan Mancanegara.

AIJ juga berharap, dalam kepengurusan BPP KKSS Periode 2019-2024, program koperasi dan kartu anggota KKSS terus dibumikan untuk kesejahteraan anggota KKSS, terus bersinergi dan memperkuat jaringan sosial, serta bisnis pada semua pemangku kepentingan]

Peran AIJ sangat terasa dalam tubuh KKSS. Ide kreatif dan inovatifnya makin membuat KKSS lebih mumpuni sebagai wadah akomodatif bagi seluruh kepentingan anggotanya. (Red)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook