Hari Ibu, Kader PDI Perjuangan dan TMP Dilatih Membatik

Kader PDI Perjuangan dan Kader TMP Parungpanjang berfoto bersama usai mengikuti pelatihan membatik dalam rangka peringatan hari ibu, Senin (23/12/2019).

BOGOR, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati Hari Ibu, pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kec. Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beserta Kader Taruna Merah Putih (TMP) mengadakan pelatihan membatik di SMK Bina Putra Mandiri, Parungpanjang, Senin (23/12/2019).

Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Parungpanjang Heni Hermawati mengatakan, batik yang merupakan pakaian tradisional Indonesia menjadi salah satu yang harus dilestarikan, sehingga di momen hari ibu, pihaknya membuka pelatihan membatik bagi warga.

“Kita berharap, dengan adanya pelatihan ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya pengurus terhadap batik. Mereka harus tahu proses pembuatan batik. Kegiatan ini, menjadi kado di hari Ibu, karena rata-rata pengurus yang mengikuti pelatihan ini adalah ibu-ibu,” jelas Heni.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini, Founder Lawon Geulis, Eka Hari Djayanti yang memperkenalkan cara membatik dengan teknik ciwitan kepada pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kec. Parungpajang serta kader Taruna Merah Putih hingga peserta mencapai sekitar 50 orang.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua TMP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa. Egi berharap dengan adanya pelatihan ini, kader muda TMP yang ada di Kecamatan Parungpanjang bisa lebih mendalami batik, termasuk bagaimana melestarikan batik sebagai pakaian tradisional Indonesia.

“Kita berterima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap, peserta pelatihan membatik memiliki keterampilan dan dapat berperan dalam melestarikan budaya tradisonal Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, imbuh Egi, sesuai amanat Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruar Sirait, seluruh kader TMP harus memiliki skill agar dapat memberikan manfaat bagi masyaralat.

“Bang Ara (sapaan karib Maruarar Sirait, red) berpesan agar kader TMP memiliki peranan untuk Indonesia, ya salah satunya dengan pelatihan seperti ini, kita berupaya melestarikan budaya Indonesia untuk anak cucu kita,” tandas Egi. (Bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook