Strategi Polres Cilacap saat Opersi Lilin Candi 2019

CILACAP, INDONEWS,– Kepolisian Resor Cilacap menggelar apel gelar pasukan dalam rangka opersi Lilin Candi 2019 di halaman Mapolres Cilacap Kamis (19/12/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin 23 Desember 2019, sampai Rabu 1 Januari 2020.

“Fokus pengamanan adalah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,” ungkapnya.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam kegiatan apel tersebut diserahkan juga penghargaan kepada tim Pokja pembentukan zona integritas Polres Cilacap serta penyerahan kendaraan dinas Kepolsian dan peresmian Pos Polisi Sanika Satyawada Sampang Cilacap. (krs)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook