Kenalkan Kekayaan Alam Indonesia, Ini Pesan H. Bambang untuk Pelajar

H. Bambang Gunawan saat memberikan arahan pada pelajar yang akan menghadiri pameran PDI Perjuangan.

BOGOR, INDONEWS,–  Setelah tiba di JiExpo, Kemayoran, Jakarta dalam rangka menghadiri pameran di kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT ke-47 PDI Perjuangan, 200 siswa/siswi SMK/SMA diberi arahan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, H. Bambang Gunawan, Sabtu (11/1/2020).

Sekitar 200 orang pelajar ini diberangkatkan dari SMK Bina Putra Mandiri, Kecamatan Parung Panjang, dengan didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi.

Dalam arahannya, H. Bambang meminta para pelajar sebagai generasi bangsa benar-benar konsen menggali ilmu tentang nusantara, sebagai bentuk melestarikan dan merawat warisan nusantara.

“Indonesia ini memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Kalian sebagai generasi bangsa harus bisa menguasai ilmu tentang kekayaan alam Indonesia,” jelas Bambang kepada para pelajar.

Dikatakan, momen pameran seperti saat ini langka terjadi, sehingga para pelajar diwanti-wanti memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat wawasan tambahan tentang nusantara.

“PDI Perjuangan memperkenalkan tentang begitu kayanya hasil rempah-rempah di Indonesia, yang tidak dimiliki negara lain. Untuk itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor mengajak anak-anak kami (pelajar, red) untuk mempelajari kekayaan Indonesia ini agar kelak bermanfaat bagi semua,” ujar Bambang.

Seperti diketahui, para pelajar ini akan menggali ilmu di pameran yang mengupas kekayaan rempah nusantara, sumber pangan dan bumbu-bumbuan yang luar biasa, lalu kekayaan minyak aromaterapi, pameran teknologi terapan, obat-obatan herbal, dan berbagai bentuk ekonomi gotong royong dalam praktek. (Ris)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook