FSB dan HKI Sepakat Perangi Stunting

BANDUNG,INDONEWS — Forum Bandung Sehat (FBS) resmi menjalin kerja sama dengan Hellen Keller Internasional untuk memerangi stunting di Kota Bandung.

Kedua lembaga yang peduli akan kesehatan ibu dan bayi ini akan bersinergi menurunkan angka stunting di seluruh wilayah melalui penandatanganan kesepakatan, yang masing-masing dilakukan oleh Ketua FBS, Siti Muntamah Danial dan Acting Country Director Hellen Keller International, Gwyneth Cotes.

Menurut Siti, Hellen Keller merupakan mitra FBS yang selama ini mendampingi FBS untuk memastikan program pemberian nutrisi bagi bayi dan balita berjalan dengan optimal. Perjanjian kerja sama ini merupakan langkah konkret Kota Bandung untuk bersinergi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan tersebut.

“Hellen Keller internasional itu memiliki komitmen keterkaitan dengan stunting, terutama keterkaitan dengan makanan dan nutrisi,” kata Siti, usai penandatangani perjanjian di Pendopo Kota Bandung, Jumat (17/01)

Siti mengatakan, kesepakatan ini merupakan bagian kepanjangan dari program Walikota Bandung untuk menghadirkan ASI berkualitas demi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Salah satu isu nasional yang juga terkenal yaitu tentang stunting. Saat ini angka stunting di Kota Bandung mencapai 6,9%, meski angka ini kecil tapi kita tidak ingin lengah dan akan terus menekan angka stunting di Kota Bandung,” ucapnya.(yad)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook