Hengki Kurniawan: HIPMI Harus Berkolaborasi Kembangkan Usaha

Foto bersama usai pelantikan, rakercab dan Diklatcab HIPMI Kabupaten Bandung Barat di Gedung HBS Cimareme, Jumat 17 Januari 2020.

BANDUNG BARAT, INDONEWS,– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menghadiri pelantikan, rakercab dan Diklatcab HIPMI Kabupaten Bandung Barat di Gedung HBS Cimareme, Jumat 17 Januari 2020.

Wakil Bupati yang jug akatris ini berpesan bahwa tantangan ekonomi ke depan di era Industri 4.0 semakin berat. “Oleh sebab itu, harus ada inovasi, kreativitas, dan kolaborasi dari pengusaha muda dalam mengembangkan usaha supaya bisa maju,” ujar Hengki.

Hengki menilai, sekarang bukan saatnya untuk berkompetisi, tapi harus berkolaborasi mengingat potensi UMKM dan pengusaha muda di KBB sangat besar. Keberadaan HIPMI sebagai wadah pengusaha muda KBB bernaung mesti proaktif dan dapat menginspirasi anak muda untuk berwirausaha dan sukses di usia muda.

“Kalau saya ke Bandung banyak produk UMKM asal KBB yang sudah dijual di gerai-gerai ruang publik termasuk rumah sakit, karena kemasannya bagus dan rasanya enak. Artinya produk UMKM dari KBB sudah bisa bersaing. Kalau melihat peluang saya kira siapapun termasuk pemuda bisa sukses, bahkan ada pelaku usaha makanan di Padalarang yang omzet perbulannya mencapai Rp3 miliar,” imbuh Wakil Bupati Bandung barat.

Hengki menilai, sekarang bukan saatnya untuk berkompetisi tapi harus berkolaborasi mengingat potensi UMKM dan pengusaha muda di KBB sangat besar. Keberadaan HIPMI sebagai wadah pengusaha muda KBB bernaung mesti proaktif dan dapat menginspirasi anak muda untuk berwirausaha dan sukses di usia muda.

Ditempat yang sama Surya Batara Kartika Calon Ketua Umum HIPMI Jawa Barat Nomor urut 3 ini pun sangat mengapresiasi arahan dan pesan dari wakil bupati Kabupaten Bandung Barat bahwa hari ini bukan saat nya berkompetisi untuk berusaha memajukan UMKM.

“Kami akan bersinergi dengan HIPMI Kabupaten Bandung Barat untuk mensupport UMKM yang ada di KBB, Akan menjembatani dengan Pemprov Jawa Barat berupa program – program dan regulasi yang tujuannya untuk memperkuat UMKM, baik itu dari segi permodalan, pendampingan, pelatihan, pembukaan akses pasar baik domestik hingga pasar ekspor,” kata Surya.

Ia mengaku akan berupaya mendorong agar terciptanya suatu sistem digitalisasi yang terkoneksi antara para pelaku Usaha UMKM, karena hampir hampir dalam era rovolusi industri 4.0 proses penjualan/promosi barang UMKM melalui digitalisasi.

Pada kesempatan ini pun Surya Batara mengucapkan selamat atas dilantik nya pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bandung Barat yang dinahkodai Tony Irawan. (ris)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook