SIGMA : Lahirkan SDM Berdayasaing Dimasa Depan

SUKABUMI,INDONEWS — “Gelora Cita Kartika” menjadi tema Smancis in Games Music, Academy and Art (SIGMA) 2020 yang diselenggarakan SMAN 1 Cisaat Sukabumi, sebanyak 4200 peserta dari SMP/MTs se-Kabupaten/Kota Sukabumi turut serta dalam event yang dimulai dari tanggal 20 s/d 25 Januari 2020 tersebut, Senin (20/1).

Kepala SMAN 1 Cisaat, Hj. Nicke Mustikasari mengatakan bahwa Sigma pada awalnya merupakan hasil karya dari siswa siswi SMAN 1 Cisaat dibidang olahraga dan seni yang lingkupnya makin luas dari tahun ketahun, Sigma 2020 sekarang di-ikuti oleh 4.200 orang Peserta.

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono tang hadir mewakili Pemerintah Kab. Sukabumi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Sigma 2020, menurutnya belajar tidak hanya dikelas tapi juga menggali potensi potensi anak didik lewat ekstrakurikuler, hal tersebut untuk menyiapkan SDM berdayasaing. “Diimasa depan bangsa ini akan maju jika mempunyai SDM yang terampil, yang berdaya saing, tentunya dibarengi pendidikan agama yang baik bisa mencetak generasi milenial yang kompeten dan berahlak mulia” ungkapnya.

Wabup juga berpesan terkait Keamanan dan kenyamanan yang harus selalu dijaga oleh seluruh warga masyarakat termasuk para pelajar. “karena dengan aman dan nyaman maka keadaan ekonomi kita akan maju, para pelajar harus cerdas dalam memanfaatkan media sosial, jauhi berita berita hoax dan hindari media sosial yang kurang bermanpaat” tambahnya.

Sinergitas antara pemerintah dan lembaga lembaga pendidikan di Kab Sukabumi, tambah Wabup, harus selalu dijaga agar penyelenggaraan pendidikan lebih efektip dalam mencetak generasi emas untuk masa depan.

Disaksikan Muspika Gunung Guruh, Pengawas SMA dan para undangan Selanjutnya Wabub dan kepala SMAN 1 Cisaat melakukan tendangan bola sebagai tanda dimulainya SIGMA 2020.(her)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook