Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Segera Siapkan Huntara untuk Pengungsi

rapat konsultasi terkait bencana alam yang melanda Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

BOGOR, INDONEWS,– Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar rapat konsultasi terkait bencana alam yang melanda Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (15/1/2020) itu menghasilkan sejumlah rekomendasi, diantaranya akan dibangun hunian sementara (huntara) untuk para pengungsi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi PDI Perjuangan, Muad Khalim menyebutkan, hasil rapat internal Komisi IV ini guna menindaklanjuti langkah-langkah pasca bencana. Di mana saat ini masyarakat terdampak musibah masih membutuhkan bantuan

“Dalam rapat juga dibahas, bahwa BPBD mendata jumlah titik ril tempat pengungsian dan jumlah jiwa pengungsi pertitik untuk mempermudah dalam koordinasi tentang pelayanan kesehatan, pendidikan dan kesetabilan pesikologi pengungsi,” jelas Muad, di Kabupaten Bogor, Kamis 23 Januari 2020.

Disebutkan, Komisi IV juga mendesak dinas kesehatan segera menambah tenaga medis ke tenda-tenda pengungsi.

“Selain itu, kami memastikan KBM (kegiatan belajar mengajar) tetap berjalan dengan mendistribusikan perlengkapan sekolah serta menginventarisir sarana prasarana pendidikan untuk kemudian menindaklanjutinya,” tutur Muad.

Muad menandaskan, pihaknya meminta juga kepada Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk tetap melakukan kegiatan dapur umum dan pendampingan sampai hingga pasca bencana, terkait psikologi para pengungsi kembali pulih. (rd)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook