DPC PDI Perjuangan Dukung DPD Implementasikan Hasil Rakernas

BOGOR, INDONEWS,– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menyampaikan siap mendukung apapun hasil dan tujuan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, serta diimplementasikan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Seperti kita ketahui, tahun 2020 ini PDI Perjuangan Jawa Barat memiliki target menang di tiga daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dan, tiga daerah di Provinsi Jawa Barat ini menjadi sebagian dari 44 wilayah unggulan PDI Perjuangan untuk Pilkadad 2020 nanti,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan, Sabtu (8/2/2020).

Meski Kabupaten Bogor tidak termasuk dalam Pilkada tersebut, namun Bayu menuturkan bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tidak hanya fokus mendukung target tersebut, tetapi secara umum, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor juga mendukung mewujudkan Indonesia negara industri berbasis riset dan inovasi nasional, sebagaimana dicanangkan dalam Rakernas PDI Perjuangan waktu lalu.

“Kalau bicara Pilkada, kita enggak masuk, karena tiga daerah yang melaksanakan Pilkada tadi ialah Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Cianjur, jadi kita enggak terlalu (fokus) ke sana. Namun, kita mendukung langkah DPD PDI Perjuangan melaksanakan misi hasil dari Rakernas kemarin,” tutur Bayu.

Bayu menjelaskan, pihaknya mengkaji dan merumuskan tema dan materi atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang kemudian ditindaklanjuti oleh steering committee rakernas.

“Tema Rakernas Pertama PDI Perjuangan di tahun 2020 adalah Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional. Sub Tema adalah Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Wujudkan Indonesia Berdikari. Nah ini yang harus menjadi fokus kita. Dan kita juga mendukung DPD mengimplementasikan hasil rakernas tersebut,” ungkapnya.

Lebih jauh Bayu menjelaskan, berdasarkan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, rekomendasi-rekomendasi yang telah diputuskan dalam rakernas, wajib dijalankan oleh tiga pilar partai (struktur, legislatif, dan eksekutif) di semua tingkatan, serta wajib ditindaklanjuti dalam rapat kerja daerah dan rapat kerja cabang.

“Tindak lanjut di dalamnya juga termasuk pembangunan lima prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia Berdikari yang PDI Perjuangan perjuangkan, terdiri dari: industri sandang, pangan, papan (khususnya industri pangan), industri kesehatan, farmasi, dan obat-obatan tradisional, industri bahan baku industri, industri energi (khususnya energi baru dan terbarukan), industri pariwisata. Pembangunan industri-industri tersebut harus dipastikan sebagai upaya untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat,” tandas Bayu. (rd)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook