Raih Kembali Kejayaan, PDI Perjuangan Kab. Bogor Gelar Rapat Pleno

,-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar rapat pleno persiapan konsolidasi organisasi, di Sekretariat DCP PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jln. Tegar Beriman, Jumat (14/2/2020).

BOGOR, INDONEWS,– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar rapat pleno persiapan konsolidasi organisasi, di Sekretariat DCP PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jln. Tegar Beriman, Jumat (14/2/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan menuturkan, rapat dihadiri seluruh pengurus DPC dan Fraksi DPRD Kabupaten Bogor juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asanty.

“Rapat ini sebagai kelanjutan misi PDI Perjuangan, yakni solid bergerak untuk Indonesia Raya serta untuk meraih kejayaan kembali PDIP di Kabupaten Bogor,” terang Bayu.

Selain itu, imbuhnya, rapat digelar juga sebagai persiapan musyawarah anak ranting PDI Perjuangan, musyawarah ranting dan musyawarah anak cabang.

“Kami menyadari bahwa di Kabupaten Bogor perjuangan kita masih sangat banyak, salah satunya untuk mencapai kembali kejayaan. Saya pun masih ingat pesan Ketua Umum PDIP, ibu Megawati Soekarnoputri  bahwa PDI Perjuangan bukan hanya untuk mencari jalan perubahan menuju perbaikan lahir. Partai ini tak sekadar mencari naiknya semangat, namun perubahan yang lahir setiap waktu bisa luntur, dan semangat setiap saat bisa luntur. Sehingga hal ini juga yang mendorong kami untuk melakukan perubahan kerja agar kembali meraih kejayaan,” ucapnya.

Dikatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor akan terus berupaya menemukan satu jalan perubahan yang lebih dalam.

“Pesan ketum, perubahan ini untuk menyongsong regenerasi di internal bangsa maupun global. Untuk itu semua, Tiga Pilar Partai harus mampu mengukuhkan kristalisasi kesadaran politik ideologis yang sedalam-dalamnya. Pesan ini akan coba kita laksanakan dengan baik,” tandas Bayu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menambahkan, kristalisasi kesadaran ideologis tersebut dibutuhkan untuk menjadikan PDI Perjuangan sebagi partai pelopor. PDI Perjuangan menurutnya, harus menjadi partai yang memiliki satu kedisiplinan penuh, satu disiplin ideologi, satu disiplin teori, satu disiplin tindakan dan satu disiplin gerakan. Dengan kata lain, PDI Perjuangan harus menjadi satu partai ideologis yang solid.

“Berkaitan dengan banyaknya hal yang harus kami kerjakan, rapat pleno semacam ini amat penting dilakukan agar PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Bogor lebih baik lagi. Jika kita tidak solid, kita pasti akan kalah. Tetapi jika kita solid, setengah pertarungan politik telah kita menangkan dari awal. Solid bergerak sebagai partai yang berideologi Pancasila,” tandasnya. [Bn]

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook