Lomba MHQ PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Sukses, Selanjutnya Pildacil

Lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor pada Minggu 16 Februari 2020.

BOGOR, INDONEWS,– Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor pada Minggu 16 Februari 2020 sukses digelar.

Pada lomba bertajuk “Konsisten bergerak dijalur agama dan budaya sebagai perwujudan pribadi bangsa Indonesia” itu, Ketua Panitia Hj. Umami dalam sambutannya menyampakan, tujuan dari lomba MHQ ini agar semua dapat membaca, menghafal sebagian dari Al-qur’an dan menerapkan kandungan maknanya dalam kehidupan sehari-hari.

Berita Terkait: PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Gelar Lomba Mushabaqah Hifdzil Quran

“Alhamdulilah. MHQ ini adalah Pilot Projeck bagi PDI Perjuangan yang ber-FlatForm Partai Nasionalis menuju Nasionalis Religius,” kata Umami, yang juga merupakan salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya peserta pada ajang tersebut.

“Kami bangga, dimana antusiasme peserta dan masyarakat sangat luar biasa.  Terima kasih kami ucapkan kepada para peserta yang hari ini sudah mengikuti lomba, dan setia menunggu dari malam hingga malam lagi,” ucap Bayu.

Kendati demikian, Bayu menyampaikan permohonan maaf kepada peserta yang mendaftar namun belum diikutsertakan dalam lomba lantaran adanya keterbatasan waktu.

“Karena keterbatasan waktu, terpaksa kita batasi. Loba ini pun akhirnya diikuti 83 peserta untuk 3 kategori, yaitu SMP, SMA/SMK dan Umum. Semoga kedepannya kita bisa menyelenggarakan acara yang sama dengan peserta lebih banyak lagi. Dan perlu disampaikan bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Bogor telah merencanakan menggelar lomba Pildacil.  Untuk keterangan lebih lanjutnya, nanti kita informasikan,” jelas Bayu.

Terakhir, ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPP, DPD dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Bogor beserta jajaran, juga panitia dan secretariat yang turut menyukseskan terlaksananya acara ini.

“Bagi para pemenang, nanti akan berlomba di tingkat provinsi. Kami sampaikan sampai ketemu d tingkat provinsi,” tandasnya.

Foto bersama para juara dalam lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor pada Minggu 16 Februari 2020.

Sementara berdasarkan keterangan yang diterima Indonews dari panitia, berikut para juara dalam lomba ini:

Nomor peserta 064: Farhan (juara 1)

Nomor peserta 027: Dodik Nurul Yama (juara 2)

Nomor peserta 051: Suparlan (juara 3)

Tingkat SLTA:

Juara 1 – Nagita Putri Sintia

Juara 2 – Hadiansyah

Juara 3 – Oktaviana

Tingkat SLTP:

Syami Dailana (Juara 1)

M Zega Fito (juara 2)

Hibansa Bokah (juara 3). (and)

BACA JUGA: Hj. Asyanti Rozana: MHQ Menjalin Ikatan Ukhuwah Islamiyah

 

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook