Ada Perubahan, Disdik Diminta Segera Berikan Bimtek BOS 2020

SDN 1 dan SDN 2 Tajur

BOGOR, INDONEWS,– Penyalahgunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dinilai masih rentan terjadi. Padahal, petunjuk teknis tentang BOS telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis BOS Reguler.

Dalam menanggapi hal ini, wartawan mencoba mengunjungi beberapa sekolah dasar yang ada di sekitar Tajur, Kota Bogor untuk menanyakan langsung tentang perubahan pengucuran dana BOS reguler secara langsung melalui rekening pihak sekolah.

Dua orang kepala sekolah, yaitu Kepala SDN 1 dan Kepala SDN 2 Tajur, Kota Bogor secara bersamaan disaat dimintai pendapatnya tidak bisa memberikan komentar apapun tentang hal itu. “No comment,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini dari pihak dinas pendidikan belum menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagaimana juknis dan juklaknya.

“Setelah ada bimtek dari dinas pendidikan, baru nanti kami bisa memberikan pendapat lebih baik atau tidaknya dari sistem yang sebelumnya. Kami sangat mengharapkan Dinas Pendidikan segera memberikan Bimtek mengenai hal tersebut,” pungkasnya. (Andri Ale)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook