Festival Mulung Runtah Meriahkan Peringatan HPSN

Sejumlah pelajar membentangkan spanduk berisi pesan agar tidak membuang sampah sembarangan. Spanduk dibentangkan pada acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020.

BOGOR, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020, masyarakat Ciawi, Kabupaten Bogor menyelenggarakan Festival Mulung runtah di sepanjang Jalan Gadog Ciawi, Minggu (23/02/2020).

Diketahui, acara ini digagas Ecivilage Baraya Karang Taruna Desa Bendungan dan Formacip yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Ciawi.

Acara juga melibatkan berbagai komunitas yang asal Jakarta, Tanggerang, Depok, Jawa Tengah dan Komunitas Pesisir Pantai Utara, bahkan dari luar negeri, yaitu Amerika Serikat (USA) sebagai pelaksana kegiatan ini.

Selain itu, acara juga melibatkan seluruh pemerintahan desa se Kecamatan Ciawi, masyarakat, para siswa tingkat SD dan SMP.

Salah satu Aktivis Lingkungan Kabupaten Bogor yang terlibat dalam acara tersebut, Ujang Kamung menjelaskan, salah satu tujuan acara ini yakni untuk melahirkan kepedulian semua pihak dalam menjaga kebersihan.

“Dimana pun berada, kita harus peduli terhadap lingkungan. Dimulai dari kita sendiri, dengan slogan dari desa menuju dunia, bersih dan Indah. Perlakukan sampah sebagai sahabat,” tutur Ujang Kamung.

Ia menandaskan, Festival Mulung Runtah ini juga bertujuan agar masyarakat Ciawi terbiasa membuang sampah pada tempatnya dan peduli dengan kebersihan hingga tercipta lingkungan sehat serta indah. (Andri Ale)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook