HUT Ke-70 PDGI MILAD Ke-33 UNIDA Dimeriahkan Bakti Sosial

Rangkaian kegiatan HUT ke 70 Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Hut ke 33Universitas Djuanda Bogor (UNIDA).

BOGOR, INDONEWS,– Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang genap berusia 70 tahun dan Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) berulang tahun ke 33 memperingati hari jadinya dengan menggelar bakti sosial. Acara dilangsungkan di halaman UNIDA, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/2/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si., dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PBPDGI), Dr. drg. Hananto Seno, Sp. BM., MM., juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Drg. Mike Kaltarina.

Peringatan HUT PDGI ke-70  diselenggarakan di UNIDA Bogor dengan bakti sosial, yaitu pengobatan gigi gratis yang diantaranya perawatan, pencabutan dan pembersihan karang gigi.

Menurut masyarakat yang hadir, kegiatan tersebut sangat positif dan bermanfaat, terutama bagi anak-anak yang yang dapat secara langsung memahami cara merawat dan cara menggosok gigi yang baik.

Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy berharap, kegiatan ini menjadi program baru dan secara berkelanjutan.

“UNIDA Bogor akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembukaan Akademi Dental Hygiene,” jelasnya.

Sementara Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PDGI karena telah memilih UNIDA Bogor sebagai lokasi acara bakti sosial dalam rangka HUT PDGI ke-70.

“Bakti sosial pengobatan gigi gratis di HUT PDGI ke-70 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut, karena kita perlu prihatin akan penurunan yang drastis pada tingkat kesehatan gigi dan mulut di Indonesia saat ini. Jika kita tak memperhatikan kesehatan gigi dan mulut, maka akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan manusia,” pungkas Dr. Hananto.

Sementara Ketua Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Institusi UNIDA Bogor, Dr. Ristika dalam sesi wawancara menyatakan, dengan akan dibukanya akademi Dental Hygiene ini, diharapkan nantinya akan meningkatkan minat mahasiswa atau masyarakat untuk berkuliah di UNIDA Bogor.

Sedangkan Kadinkes Kabupaten Bogor Drg. Mike Kaltarina menyebutkan, kegiatan ini sangat sesuai dengan Pancakarsa Bupati Bogor, yaitu hidup sehat tanpa stunting. (Andri Ale)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook