Kantor Desa Purwasari Jadi Rumah Kedua bagi Warga

M. Yusuf Mustofa

BOGOR, INDONEWS,– Warga Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor patut bersyukur lantaran memiliki rumah kedua, yaitu Kantor Desa Purwasari. Ya, hal itu mengingat Kepala Desa Purwasari, M. Yusuf Mustofa siap melayani warganya melebihi jam kerja, bahkan siap 24 jam apabila ada hal yang mendesak. Dan kantor desa selalu terbuka untuk melayani warga.

Ditemui Indonews di ruang kerjanya, M. Yusuf Mustofa menuturkan, dirinya melayani masyarakat lebih dari jam kerja sebagai bentuk pelayanan prima serta agar masyarakat betah di kantor desa.

“Saya sangat menginginkan kumpul bersama warga di kantor ini. Dan saya harap, warga tidak sungkan, tidak perlu malu-malu karena kantor desa ini rumah kedua bagi warga. Saat ini pemuda juga sering kumpul di sini. Saya sangat bahagia bisa sharing bersama pemuda yang merupakan generasi penerus,” ungkap Yusuf, Kamis (27/2/2020).

Dikatakan, meskipun kantor desa masih banyak kekurangan, namun hal itu bukan alasan baginya untuk tidak melayani masyarakat secara prima.

“Saat ini memang ada banyak kekurangan fasilitas di sini (kantor desa, red), tetapi kesempurnaan semuanya adalah jika warga mau dan betah saat berada di kantor desa. Saya juga tidak mau membeda-bedakan mana warga mana kepala desa, kita semua sama, punya hak. Jadi saya sebagai pelayan masyarakat tentunya selalu siap, mau ngopi bareng, mau apapun saya sebagai pelayan berusaha siap selalu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, di periode pertamanya, tahun 2014-2020, Yusuf sukses melakukan pembangunan infrastruktur, pertanian, sosial, dan pendidikan. Sekitar dua tahun ia berjuang, akhirnya misi pertama tersebut terealisasi dan dirasakan langsung warganya. Sehingga tak heran jika Yusuf menginginkan capaian gemilang itu dinikmati bersama warga.

“Motivasi saya menjadi kepala desa karena saya sayang terhadap wilayah, warga masyarakat, serta desa itu sendiri. Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan Desa Purwasari, jangankan harta, tenaga dan pemikiran, nyawa pun akan saya pertaruhkan demi membela desa tercinta ini,” ujar Yusuf.

Selain itu, Yusuf juga membuka pintu bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan, saran dan bahkan kritikan agar tugasnya sebagai kepala desa semakin maksimal.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Di sini peran perangkat desa juga sangat vital. Dan saya bersyukur memiliki perangkat desa yang pekerja keras dan selalu mendukung saya. Namun, semua itu belum sempurna apabila tidak ada andil masyarakat. Maka, saya harap warga mau bekerja sama agar Desa Purwasari ini semakin baik,” tandasnya. (rd)

BERITA TERKAIT: M. Yusuf Mustofa Sulap Purwasari dari Tertinggal Jadi Termaju

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook