Ajid Alias Ajo Calon Kades Cijayanti Bersahaja

Ajid atau karib dsiapa Ajo (kanan, mengenakan jaket) calon kuat Kepala Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor bersama Boton (kiri) tokoh masyarakat Cijayanti

BOGOR, INDONEWS,– Aroma persaingan dalam pemilihan kepala desa di beberapa daerah di Kabupaten Bogor mulai menggeliat. Nama-nama calon pemimpin desa mulai bermunculan bahkan mereka mulai bergerak untuk mendapatkan dukungan.

Di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, hal sama juga terjadi. Di mana calon kades sudah bergerak mencari dukungan. Namun, berbeda dengan Ajid. Salah satu kandidat kuat Kepala Desa Cijayanti ini tetap menunjukan sikap santai, karena menurutnya untuk menjadi yang terbaik di Pilkades tak perlu dilakukan secara tergesa-gesa, tetapi lebih memikirkan apa yang bisa dilakukan jika diberi amanah.

Ajo, demikian ia sehari-hari dipanggil, telah dikenal khalayak sebagai sosok bapak bersahaja. Ia selalu tampil sederhana, meskipun mampu untuk berpenampilan mewah. Saat berbincang dengan seorang ibu warga Kampung Legok Banteng, Desa Cijayanti, Ajo pun selalu menunjukan karismanya.

Sementara sang ibu tadi menuturkan, bahwa Ajo adalah orang ‘berehan’ yang dalam bahasa sunda artinya dermawan.

“Dalam kesibukan sehari-hari, walau kadang pulagnya hingga larut malam, tapi beliau suka menyampatkan untuk bersosialisasi dengan warga setempat, apalagi dengan kami ini para janda-janda tua dan anak yatim. Kata saudara ibu juga sama, pak Ajo sering mengunjungi untuk silaturahmi,” paparnya, Senin (2/3/2020).

Ditanya apakah ibu tau bahwa Ajo akan mencalonkan menjadi kades? ibu tersebut menjawab, jika Ajo menjadi kades, dirinya sangat setuju.

“Setuju pisan atuh pak. Saya yakin warga lain juga banyak yang setuju. Kalau kita mah tidak terlalu memperdulikan programyang penting mah pelaksanaannya saja pak. Dan hal itu saya yakin ada di dalam jiwa pak Ajo,” pujinya.

Sang ibu juga menuturkan, bahwa Ajo sejak dulu sudah banyak jasanya, selalu membantu warga setempat dan menyalurkan warga untuk bekerja di perusahaan-perusaahaan terdekat.

“Beliau adalah sosok bapak. Ia sering mengarahkan kepada para orangtua agar anaknya sekolah dan bisa masuk kerja, sehingga bisa membantu perekonomian orang tuanya walaupun hidup di kampung, apalagi di desa Cijayanti ini kan daerah resort dan wisata,” ungkapnya.

Disinggung bahwa banyak oknum kepala desa yang melakukan korupsi, ibu tersebut meyakini bahwa Ajo tidak akan berbuat demikian, karena sejak dulu Ajo memiliki niatan bagi untuk warga.

“Buat apa atuh korupsi pak. Pak Ajo mah sudah lebih dari cukup hartanya. Makanya banyak amalnya. Kita cuma bisa berdoa semoga pengurus desa bisa berkerja sama nantinya untuk desa ini lebih maju,” jelasnya.

“Pak Ajo mah bageur tur berehan ti jaman ngora keneh pak, (Pak Ajo baik juga dermawan dari jaman masih muda),” tandasnya. (Taufik)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook