Pohon Tumbang, Jalan Menuju Sukawangi Terputus

BOGOR, INDONEWS,– Jalan raya yang menghubungkan antara Desa Sukamakmur menuju Desa Sukawangi, Kabupaten Bogor sempat terputus akibat pohon tumbang menghalangi jalan.

Pohon tumbang lantaran kencangnya angina. Pohon melintang di tengah jalan, tepatnya di Desa Sukawangi RT 04, RW 05.

“Untungnya ini terjadi pada malam hari, dan tidak menimbulkan korban. Kejadian ini sempat menimbulkan antrian mobil, sebab jalan itu satu-satunya akses menuju Kecamatan Sukamakmur,” jelas salah satu warga saat mengevakuasi pohon tumbang, Kamis (5/3/2020).

Untuk membuka akses jalan, warga pun memotong kayu dengan alat yang seadanya. Warga sudah mulai bergotong-royong sejak pukul 07.00 Wib pagi hingga pukul 10.00 Wib. Dan setelah beberapa material pohon disingkirkan, jalur bisa dilalui kembali baik itu oleh sepeda motor atau mobil.

“Memang, jika kita melewati jalan mulai dari Desa Warga Jaya menuju Cipanas, banyak pohon besar di pinggiran jalan, jadi para pengendara diharapkan berhati-hati, ditambah lagi jalan yang sempit serta menikung dan tanjakan yang mengharuskan kita membawa kendaraan ekstra hati-hati. Belum lagi jalan rayanya sudah banyak yang berlubang dan minimnya rambu serta tidak adanya penerangan jalan,” ungkap dia.

Dia menyebutkan, di daerah Sukamakmur hingga Desa Sukawangi, diperkirakan memiliki tanah yang labil, sehingga tidak heran jika hujan lebat disertai angin kencang pohon banyak yang rubuh. (Bay)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook