Tekan Angka Laka Lantas, Polsek Kembangan Gencarkan Operasi

JAKARTA, INDONEWS,– Kecelakaan lalu lintas di tahun 2019, berdasarkan catatan Mabes Polri mengalami peningkatakan 3 persen apabila dibandingkan dengan tahun 2018. Namun, jumlah korban meninggal turun 6 persen.

“Sepanjang tahun 2019 jumlah lakalantas meningkat 3 persen tapi jumlah korban meninggal turun 6 persen,” kata Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam rilis akhir tahun yang diterima Indonews, Sabtu 28 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan adanya peningatan tersebut, jajaran Polsek Kembangan, Polres Jakarta Barat berupaya untuk menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan menggelar operasi rutin.

“Operasi ini merupakan salah satu cara Polri untuk mensosialisasikan peraturan berlalu lintas agar masyarakat patuh terhadap peraturan sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan,” jelas Perwira Tugas Polsek Kembangan, Iptu Windarto, usai menggelar operasi di wilayah hukumnya, Kamis (12/3/2020).

Win menjelaskan, operasi salah satunya melakukan penertiban dan pemeriksaan surat-surat berkendara.

“Tadi kita gelar operasi di kawasan taman Aries, Kelurahan Kembangan Utara, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Kita berharap dengan operasi ini masyarakat patuh terhadap aturan dan semakin peka dalam berlalulintas,” tuturnya.

Dia menjelaskan, operasi rutin akan terus digalakkan agar masyarakat mematuhi administrasi berkendara.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas guna keselamat jiwa pengendara itu sendiri. Kami mohon kerja samanya dari masyarakat guna menunjang kamseltibcar (kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran, red) lalu lintas,” tandasnya. (Andy Wally)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook