Cegah Covid-19, Personel Damkar Depok Bersih-bersih Kantor

DEPOK,INDONEWS — Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan bersih-bersih kantor. Upaya membersihkan Markas Komando (Mako) Damkar dan Penyelamatan tersebut guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

“Kami lakukan pembersihan ruangan dan lantai Mako,” tutur Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo,  Jumat, (20/03/20).

Selain itu, ucapnya, beberapa peralatan yang sering dipakai untuk bertugas juga dibersihkan. Seperti selang, tangga dan perahu karet.

Dia pun mengimbau kepada setiap Perangkat Daerah (PD) untuk menjaga kebersihan di kantor. Apalagi, sambungnya, pihak Damkar Depok sudah memberikan botol cairan pembersih ke 11 kantor kecamatan dan 5 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar di wilayah.

“Itu dilakukan untuk menjaga kebersihan kantor agar saat melakukan pelayanan sudah steril. Kemudian PD di wilayah untuk terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.***

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook