Sekda Iyos Harapkan Rencana Pembangunan CUPGGp Segera Direalisasikan

SUKABUMI,INDONEWS — Keberlangsungan pengembangan Geopark Ciletuh sangat ditunggu oleh Unesco, hal tersebut jelas memerlukan kebersamaan lintas stakeholder pentahelix, untuk memastikan tindak lanjut pengelolaan taman bumi tersebut. Pemkab Sukabumi adakan Rapat Koordinasi Revalidasi Perencanaan Pembangunan CPUGGp 2021 yang dipimpin oleh Sekda Sukabumi H. Iyos Somantri di Aula BPR Sukabumi Jumat,(20/03).

Dalam arahannya, Sekda berharap 13 rekomendasi Unesco bisa terjawab dan lembaga pengelola sudah terbentuk, sehingga pengelolaan Geopark Ciletuh bisa terlaksana dan terwujud dengan baik.

“Tentunya 13 rekomendasi dari Unesco ini harus benar-benar bisa dipenuhi sehingga Geopark Ciletuh Palabuanratu tetap diakui oleh Unesco sebagai warisan dunia” ungkapnya.

Sekda juga menekankan perlunya kerjasama pengelolaan Geopark Ciletuh, mulai promosi sampai pemenuhan fasilitas pendukung, sehingga makin dikenal di dunia dan menjadi daya tarik wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

Dengan terbentuknya Badan Pengelola Geopark Ciletuh Palabuanratu, Sekda Iyos meminta untuk bekerja dengan baik demi kemajuan Geopark Ciletuh Palabuan sebagai ikon Kabupaten Sukabumi, Jawa barat bahkan Nasional.***

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook