PT. SRI Salurkan Bantuan Alat Semprot Disinfektan

BOGOR, INDONEWS,– Di tengah mewabahnya Virus Corona jenis baru, yaitu SARS-COV-2, penyebab COVID-19, PT. Surya Raya Rubberindo (SRI), menyerahkan bantuan alat semprot disinfektan sebagai bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintahan Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (24/03/2020). Bantuan diserahkan di halaman Kantor Pemerintahan Desa Dayeuh.

SRI diwakili HRD, Semut. S dan Raharjo memberikan bantuan peralatan semprot disifektan yang langsung diterima Kepala Desa Dayeuh, Jamhali, B.J. S.E. Jamhali mengatakan, alat tersebut akan segera didistribusikan untuk langsung digunakan.

“Saya berterima kasih kepada pihak PT. Surya Raya Rubberindo (SRI) atas bantuan alat semprot disinfektan ini. Kami akan segera mendistribusikannya kepada karang taruna dan Ketua RW di Desa Dayeuh yang belum punya alat tersebut untuk segera digunakan,” ungkap Jamhali.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT. SRI yang sangat peduli atas kebutuhan masyarakat Desa Dayeuh juga kepada Pemdes Dayeuh, meski kami butuh sekitar 18 unit alat semprot disinfektan, tapi alhamdulillah saat ini kami sudah memiliki 10 unit,” ucapnya.

Dia menambahkan, bantuan datang ditengah keterbatasan keuangan Pemerintahan Desa, mengingat belum adanya anggaran yang cair, sesuai arahan dan instruksi pemerintah bisa digunakan untuk memerangi pandemi Virus Corona untuk mencegah penyebarannya.

“Tapi Alhamdulillah masih ada perusahaan yang peduli. Semoga alat ini bisa bermanfaat dalam rangka memerangi Virus Corona atau COVID-19,” terangnya lagi.

Untuk diketahui, Pasien dalam pengawasan (PDP) adalah mereka yang memiliki gejala panas badan dan gangguan saluran pernapasan. Gangguan saluran pernapasan itu bisa ringan atau berat, serta pernah berkunjung ke atau tinggal di daerah yang diketahui merupakan daerah penularan Covid-19.

Tidak hanya itu, PDP ini juga memiliki indikasi atau diketahui pernah berkontak dengan langsung dengan kasus yang terkonfirmasi atau probabel Covid-19.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) adalah mereka yang memiliki gejala panas badan atau gangguan saluran pernapasan ringan, dan pernah mengunjungi atau tinggal di daerah yang diketahui merupakan daerah penularan virus tersebut. Selain itu, bisa juga orang sehat yang pernah kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19. (Marlon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook