Situasi Dan Kondisi Terkait COVID 19 Terbaru di Kab. Sumedang

SUMEDANG,INDONEWS — Situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID 19 pada tanggal (25/3/2020) di Kabupaten Sumedang perlu terus diwaspadai, karena sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya jika telah ada satu (1) orang warga P Sumedang yang terpapar di Bandung, teridentifikasi positif COVID 19 tanpa menunjukkan gejala dan saat ini tengah menjalani isolasi di RSUD Kabupaten Sumedang.

Sampai saat ini perkembangan pademi COVID-19 di Kab. Sumedang, Positif COVID-19 : 1 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 1 orang,Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang Berisiko yaitu orang yang datang dari wilayah yang terkonfirmasi covid-19 tapi tidak ada gejala sebanyak 1702 orang, ODP Bergejala yaitu orang yang datang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 dan ada gejala sebanyak 132 orang

Lonjakan ODP Berisiko terjadi karena teridentifikasi adanya warga di beberapa kecamatan (yang paling banyak Kec. Cisarua, Kec. Cibugel, Kec. Jatinunggal, Kec. Ujungjaya, Kec. Tomo, Kec. Paseh) yang bermata pencaharian di Jakarta (luar kota) pulang kampung.

Saat ini warga masyarakat dimaksud agar melakukan pemantauan secara mandiri dan membatasi interaksi sosial untuk jangka waktu 14 hari ke depan. Apabila ada keluhan diantaranya: demam, batuk, sakit tenggorokan agar berkunjung ke fasilitas kesehatan terdekat.

Selanjutnya, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Sumedang, besok kamis (26/3/2020) pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Alun-alun Sumedang kita akan mengawali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara besar-besaran di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Penyemprotan akan dimulai dari wilayah kota hingga seluruh kecamatan menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran dan Water Cannon Kepolisian Resor Sumedang, sementara beberapa SKPD seperti Diskominfosanditik, Dinkes dan DPPKB mensterilkan lokasi dari kerumunan massa melalui woro-woro, “ungkap Bupati Sumedang dalam siaran Presnya.
(ad)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook