Melawan Corona: PDI Perjuangan Tertawa dan Menangis Bersama Rakyat

Pengurus dan Kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor berfoto bersama sebelum melakukan bakti sosial

BOGOR,– PDI Perjuangan selalu berupaya berada di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Seperti dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor mengumpulkan para kader untuk menjalankan misi kemanusiaan, memberikan bantuan kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan HR. Bayu Syahjohan menyebutkan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor telah membentuk relawan kemanusiaan yang diambil dari kadernya. Nantinya, para relawan ini akan membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Coovid-19.

“Kenapa kita melakukan ini, karena prinsip kita selalu ada di tengah masyarakat. Kita selalu tertawa dan menangis bersama rakyat. Maka, hari ini kita bergerak bersama untuk mencegah wabah virus corona, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfectan di lingkungan masyarakat,” jelas Bayu saat memimpin apel relawan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Kamis (26/3/2020).

Bayu menuturkan, pihaknya melakukan gerakan tersebut juga sebagai bentuk menjalankan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Jadi secara kelembagaan hari ini kita mulai bergerak untuk kegiatan kemanusiaan. Kita harus tetap menjaga soliditas dan menjaga kesehatan. Sebab, tidak menutup kemungkinan kita dalam menjalankan kemanusiaan berupa bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi virus corona ini terancam terkena virus. Mari kita berdoa dan selalu waspada,” ujarnya.

Kepada relawan bentukannya, ia menginstruksikan agar bantuan sosial dilakukan dan diutamakan pada tempat-tempat ibadah .

“Corona ini bukan hanya musibah nasional tetapi sudah internasional, korbannya sudah ribuan orang. Sehingga kita harus serius menghadapi ini, dengan sungguh-sungguh. Kita harus berjuang untuk rakyat. Negara lain sudah melakukan lock down, kita jangan sampai demikian. Maka kita harus bahu membahu bagaimana caranya mencegah rakyat agar tidak terkena virus ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menambahkan, bahwa kegiatan ini bergerak bukan karena politik, tapi murni karena kemanusiaan.

“Nanti kita juga akan membuat posko sebagai pusat bantuan dalam membantu rakyat dan sama-sama melawan korona. Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfectan. Dan kami tidak mengharapkan apa-apa, ini murni bantuan kemanusiaan dari PDI Perjuangan,” ujar Bambang diamini para relawan serta pengurus yang hadir.

Kegiatan antara lain dilakukan dengan membagikan leaflet sosialisasi pencegahan Covid-19, pembagian masker dan hand sanitizer, serta penyemprotan disinfectan.

“Seperti tadi disampaikan ketua DPC, bahwa kegiatan dilakukan di tempat umum seperti di masjid, Kantor RW, Posyandu dan sekolah-sekolah,” sebutnya.

Bambang mengajak semua elemen bangsa bersatu melawan wabah virus corona yang telah menewaskan 58 orang dari 790 kasus saat ini.

Seruan itu disampaikan Bambang bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor saat melakukan penyemprotan desinfeksi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Penyemprotan desinfeksi ini merupakan salah satu gerakan melawan dan mencegah penyebaran virus corona. Stop saling kritik. PDI Perjuangan bersama masyarakat bisa lawan corona,” ujarnya semangat.

Untuk mencegah penyebaran corona, Bambang juga menyarankan kader PDI Perjuangan agar dapat memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, sesuai imbauan pemerintah, yaitu menghindari tempat keramaian dan memakai masker saat di luar atau bertemu orang.

“Hal ini penting untuk mencegah penyebaran corona yang semakin masif. Semua imbauan pemerintah harus dipatuhi. Kita harus rajin bersihkan diri, selalu cuci tangan dan minum vitamin agar imun tubuh tetap sehat. Kekebalan tubuh dapat melawan virus corona,” tandasnya. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook